Edaaan, Lebih dari 10 Ribu URL Ditatokan ke Badan

JAKARTA, RABU – Banyak jalan menuju Roma. Banyak juga cara untuk tercatat dalam Guiness World Record. Namun cara yang ditempuh Pat Vaillancourt dari Quebec, Canada ini benar-benar unik.

Di sepanjang punggung dan bahunya, lelaki berusia 30 tahun itu merajahkan lebih dari 10.000 URL. Maka, menurut Oddity Central, saat ini Vaillancourt menjadi pemegang rekor dunia untuk jumlah alamat web terbanyak yang ditatokan di badan.

Mengapa Vaillancourt memilih cara yang tak lazim itu? Tak lain karena ia ingin masuk dalam catatan rekor dunia, tapi dia bukan atlit dan juga tidak mampu melakukan gerakan-gerakan ekstrim. Jadi cara terbaik, menurutnya, adalah menandai URL di kulit badannya.

“Saya ingin memecahkan Guinness World Record, tetapi yang lebih penting lagi, saya ingin membantu orang lain. Dan inilah cara saya melakukannya,” kata Vaillancourt. Dia membantu orang lain dengan meminta perusahaan yang berminat  membayar US$ 35 jika ingin URL-nya ditatokan ke punggungnya. Dalam website-nya, Vaillancourt menyebutkan bahwa setengah dari pemasukan uang itu disumbangkan untuk membantu mereka yang berada di Haiti dan Somalia, sementara setengah sisanya dipakai untuk membayar biaya membuat tato dan mempromosikan upayanya.

Vaillancourt berharap bisa mentato total 100.000 URL ke badannya. Dia ingin 50.000 pertama alamat web itu ditatokan dengan tinta hitam, dan 50.000 lainnya dengan tinta biru. Saat ini nyaris 15.000 URL sudah tertato di punggung dan bahunya, dan sekitar 16.000 perusahaan, salah satunya Tom’s Hardware,  sudah memesan tempat di badannya.

Mau tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mentato URL? Kata Vaillancourt, perlu 60 – 90 menit untuk merajah 100 URL. Saat ini dia juga menerima rajahan URL profile Facebook dan Twitter dengan harga US$ 35.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Edaaan, Lebih dari 10 Ribu URL Ditatokan ke Badan

  • 29/12/2011 at 16:30
    Permalink

    cara yang beda untuk tampil mendunia. era internet..caranya pun jg cara internet.. semoga banyak dana yg akan terkumpul yg bisa disumbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.