Ini Dia, 10 Pencarian Unik dan Menarik di 2011 Versi Yahoo!

JAKARTA, JUMAT – Apa sih kata kunci paling unik dan menarik di 2011 yang paling dicari oleh pengguna internet lewat layanan mesin pencari? Yahoo! merilis 10 kata kunci terunik dan menarik yang dicari dalam layanan mesin pencari miliknya dan tercatat dalam Yahoo Search Trends untuk wilayah Indonesia. Inilah mereka:

  1. Norman Kamaru
    Norman Kamaru mencuri perhatian ketika berjoget mengikuti sebuah lagu India di pos jaga. Norman tidak hanya berhasil menghibur koleganya yang sedang sedih, tapi juga ratusan juta warga Indonesia yang rupanya menyukai sosok polisi jenaka.
  1. ‘Crop Circle’
    Kegemparan muncul ketika sebuah sawah di Sleman, Yogyakarta, menampilkan pola aneh (yang menurut sebagian orang, dibikin oleh UFO). Sekumpulan mahasiswa asal Universitas Gadjah Mada mengaku bertanggungjawab atas pembuatan pola tanaman ini, meski tanpa penjelasan lengkap.
  1. Gerhana Bulan
    Secara umum, berbagai fenomena astronomi selalu menarik untuk dilihat oleh manusia, termasuk gerhana bulan. Yang menarik dari gerhana bulan pada 16 Juni 2011 lalu adalah, ini gerhana bulan terlama sepanjang sejarah.Selama 100 menit, orang bisa melihat berbagai tahap perubahan warna gerhana bulan total tersebut. Lamanya periode gerhana ini disebabkan oleh posisi bulan dekat dengan pusat bayangan bumi.
  1. Cuti Bersama
    Kebijakan pemerintah yang satu ini selalu ditanggapi abu-abu. Awalnya cuti bersama adalah cara pemerintah untuk mengurangi tingkat bolos pegawai negeri sipil. Mereka dipaksa mengambil cuti saat ada tanggal libur yang berdekatan. Hal ini mencerminkan bahwa efektivitas jam kerja pelayan publik belum jadi prioritas para pelaksana negara dan mereka yang menjalankan pemerintahan.
  1. Sindikat SMS Mama
    Polisi Indonesia akhirnya menangkap sekitar 177 orang asing yang berasal dari Taiwan dan Cina atas tuduhan penipuan lewat pesan pendek (SMS). Modus mereka adalah dengan berpura-pura menjadi ibu si penerima pesan pendek dengan nomor sementara, kemudian meminta penerima SMS untuk mengirimkan pulsa ke nomor tersebut.Dengan adanya 220 juta nomor ponsel di Indonesia, sudah pasti modus kriminal ini meresahkan para penerima SMS.
  1. Bahtera Nuh
    Faktor yang membuat Bahtera Nabi Nuh menjadi salah satu pencarian populer pada 2011 karena ada berita yang menyebutkan sisa-sisa kapal raksasa ini ada di puncak Gunung Ararat, Turki. Setidaknya, ada formasi seukuran bahtera di puncak gunung yang terlihat lewat foto Angkatan Udara Amerika Serikat pada 1949.
  1. Harga Emas
    Investasi yang paling menguntungkan bagi masa depan selalu menjadi pencarian populer. Pengguna jasa perbankan dan keuangan mulai sadar bahwa tabungan dan deposito saja tidak cukup untuk menjadi bekal hari tua nanti.Masyarakat kini memiliki kesadaran lebih tinggi untuk berupaya mendapatkan keuntungan berlipat dari uang yang mereka tanamkan. Setelah obligasi pemerintah Indonesia (ORI) sempat dikampanyekan, untuk sementara, emas menjadi komoditas investasi yang populer.
  1. Wabah Ulat Bulu
    Pada 2011, berbagai wilayah di Indonesia terkena bencana berupa wabah ulat bulu. Dalam jumlah besar mereka memenuhi tanaman dan pepohonan di Probolinggo, Malang, Denpasar, Pasuruan, Jombang, Bandung, Yogyakarta, sampai Bekasi.Ulat bulu merusak tanaman dan berpotensi menyebabkan gatal-gatal pada manusia. Langkah pembasmian menggunakan pestisida pun kemudian dilakukan. Padahal ini ternyata menimbulkan efek samping, karena dianggap sebagai langkah instan dan kurang tepat dalam jangka panjang untuk mengatasi wabah ulat bulu.
  1. Nikah Massal Senayan
    Sebanyak 4.541 pasangan menikah secara massal pada Juli 2011 lalu di Istora Senayan, Jakarta. Mereka berasal dari kelompok agama yang berbeda, terdiri dari 3.112 pasangan beragama Islam, 1.248 dari Kristen Prostestan, 96 Katolik, 25 Buddha, 12 Hindu, serta 8 Konghucu.Acara pernikahan massal bagi penduduk miskin ini diadakan oleh sebuah stasiun televisi lokal dan diklaim sebagai acara serupa dengan jumlah peserta terbesar di dunia.
  1. Klub Istri Patuh
    Sejak muncul di pemberitaan media, Klub Istri Patuh asal Malaysia ini selalu mengundang kehebohan akan aktivitasnya. Dalam buku panduannya, klub ini menyebutkan perempuan hanya bisa memuaskan 10 persen keinginan seksual suami. Karena itulah mereka menganjurkan agar suami melakukan hubungan badan dengan semua istrinya secara bersamaan.

(Yahoo/Brama Setyadi)

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.