Review Software Kingsoft Office Suite Free 2012

Microsoft Office memang sudah cukup terkenal berkat fungsi serta kegunaannya. PC tanpa aplikasi office ibarat sayur tanpa garam. Tapi Microsoft Office memiliki satu kelemahan, yaitu aplikasi ini berbayar dan bisa dibilang cukup mahal. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencari alternatif lain yang memiliki fungsi serta kegunaan yang persis namun gratis.

Banyak aplikasi office dalam satu paket yang gratis, seperti OpenOffice atau LibreOffice. Namun Kingsoft Office menawarkan sesuatu yang menarik. Kenapa? Karena Kingsoft Office dulunya merupakan aplikasi berbayar. Asyiknya lagi, aplikasi ini dihadirkan lengkap dalam satu paket suite yang di dalamnya terdapat fungsi yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang—aplikasi word (Kingsoft Writer), spreadsheet (Kingsoft Spreadsheets), dan presentasi (Kingsoft Presentation). Tidak terdapat pengurangan fitur dibanding saat berbayar dulu.

Kingsoft Office juga cukup ringan dijalankan dan tidak menggunakan sumber daya CPU yang besar, bahkan diklaim lebih ringan dibanding Microsoft Office. Kompatibilitas dengan aplikasi office lainnya juga tergolong bagus karena bisa membuka dokumen yang sebelumnya dibuat oleh aplikasi office lain seperti Microsot Office atau OpenOffice. Jika Microsoft Office memiliki file instalasi berukuran besar, Kingsoft hanya menyediakan file instalasi sekitar 60MB saja. Proses instalasinya sendiri tidak memerlukan Runtime Java seperti yang digunakan OpenOffice.
(day)

Informasi

Situs web http://www.kingsoftstore.com
Ukuran file 68,3MB
Lisensi Gratis
Harga
Dukungan sistem Windows XP/2003/2008/Vista/7

 

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.

4 thoughts on “Review Software Kingsoft Office Suite Free 2012

  • 12/12/2011 at 18:34
    Permalink

    bagus untuk di coba nih……
    untuk file ms office tetep bisa di buka di software ini|?

  • 21/12/2011 at 14:39
    Permalink

    di mana saya untuk mendapatkannya ?

  • 29/12/2011 at 23:07
    Permalink

    sebenarnya asyik juga, sayang saya kesulitan untuk melakukan setting untuk menulis huruf arab. gimana caranya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.