Tuesday, March 5, 2024
Berita Teknologi

Mega Bazaar Computer 2012, Ramai dengan Promosi Bundling

Jakarta, Kamis – Mega Bazaar Computer kali ini sedikit berbeda, sebab kamu tidak hanya menghadiri satu acara, tapi tiga acara sekaligus, yaitu Mega Bazaar Computer, Focus, dan Indonesia Game Festival. Mega Bazaar Computer (MBC) 2012 sendiri telah dibuka serentak di 5 kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar dan Malang kemarin. Hari pertama pameran, tercatat 19.571 pengunjung yang datang ke pameran yang berlangsung 29 Februari hingga 4 Maret 2012 ini. Tak hanya vendor IT yang meramaikan acara ini, tapi operator pun tampak di berbagai hall yang ada. Mereka banyak menawarkan bundling berlangganan layanan data dengan berbagai perangkat, baik smartphone, tablet, hingga notebook.

Beberapa produk ultrabook yang disebut-sebut Bambang Setiawan, COO Dyandra Promosindo, sebagai produk yang akan jadi tren di tahun 2012, juga sudah tampak di pameran ini. Meski tak semua merek, tampak, tapi kamu bisa temui produk Ultrabook seperti Asus Zenbook, Samsung Series 5 Ultra, Hewlett-Packard (HP) seri Folio 13. Berbagai produk tablet juga sepertinya masih eksis dengan munculnya beberapa merek baru. Salah satunya adalah Sementara SpeedUp Pad Ice, keluaran MLW Telecom. Tablet berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) ini diluncurkan dalam warna putih dengan ukuran layar 7 inci. Harganya yang dipasang di bawah Rp. 1.500.000 plus paket bundling Speedy dari Telkom selama 3 bulan (kecepatan 512 Kbps) tentu menjadi daya tarik tersendiri. Buat yang senang memakai dua sim card atau lebih, kamu bisa menemukan ponsel Android dual-on GSM-CDMA di booth Telkom ini. Tablet Sony yang beberapa waktu sebelumnya baru saja dirilis di Indonesia juga tampak di pameran ini. Dengan kemampuan dukungan Playstation Suite, tablet ini tentu bisa jadi teman main yang asyik. Ditambah lagi dukungan layar dengan teknologi Bravia yang memberikan kemampuan grafis yang cukup asyik.

(ki-ka) Sri Vista Limbong, IT Division Manager, Dyandra Promosindo; Bambang Setiawan, COO Dyandra Promosindo; Agus Riyadi, Direktur Operasional Debindo Mitra Dyantama, saat pembukaan pameran

Indosat menawarkan paket Bundling Indosat Internet dengan beberapa merek tablet, smartphone, dan notebook. Paket yang ditawarkan adalah berlangganan internet kecepatan 1Mbps selama 2 bulan dengan kuota 1GB. Sementara Axis menawarkan promo Axis Mega Hemat, yaitu potongan harga 50% untuk layanan internet Asis Eksis dan Axis Pro. Booth XL pun tampak ramai dengan promosi HotRod mereka. begitupula dengan TelkomVision juga menawarkan promoberlangganan Paket Emas (all channels) seharga Rp. 99.500 perbulan bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga. Harga normalnya,  Rp. 275.000. Eset  Smart Security juga memberikan tawaran GRATIS Modem AHA myTV, dengan pembelian anti virus ini seharga Rp390.000,-. Harga ini merupakan harga promo separuh harga normal. Pembeli AHA Touch, AHA Pad & Cool Pad ESET juga cukup membayar Rp 50.000 untuk produk ESET for Android, untuk perlindungan setahun dengan fitur Antivirus, Firewall, SMS/MMS Antispam, dan Anti-theft.

Bergeser sedikit ke Assembly Hall, kamu bisa melihat produk-produk fotografi di FOCUS Jakarta Photo & Digital Imaging Expo 2012. di area Assembly Hall. Canon, Nikon, Fuji Film, Casio, Sony, Samsung, Vanguard, Excell, Olympus, Sygma, Samsonite, dan sebagainya meramaikan pameran ini dengan harga spesial. Focus juga menyelenggarakan talkshow dan seminar dari para fotografer profesional. Untuk hari ini, Kamis (1/3) diskusi siang ditemani oleh fotografer senior Arbain Rambey, sore harinya ada Ully Zoelkarnain yang membahas fashion fotografi, dan malam hari diwarnai dengan teknik foto strobist kamera Sony bersama Ferry Ardianto. Sementara Indonesia Game Festival merupakan acara kompetisi game. Kamu bisa mengunjungi dua pameran ini dengan tiket masuk Rp. 5.000 di hari biasa, dan Rp. 15.000 di akhir pekan.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Komentar kamu