JAKARTA, KAMIS – Loh apa hubungan Kaspersky Lab dengan tim Scuderia Ferarri, yakni Fernando Alonso, yang pekan lalu memenangi Grand Prix Formula Satu di Sirkuit Sepang Malaysia dengan mobil F2012 single-seater–nya? Jawabannya, pengembang solusi konten pengaman dan pengelolaan ancaman itu adalah sponsor tim tersebut sejak satu setengah tahun lalu. Tak heran jika logo Kaspersky Lab muncul pada mobil Formula Satu Ferrari bukan?
“Saya mengucapkan selamat kepada Scuderia Ferrari atas kemenangan yang menakjubkan ini! Tahun ini adalah tahun ketiga kami menjadi sponsor tim balap Ferrari dan dalam setiap musim balap kami di Kaspersky Lab semakin terinspirasi oleh energi, keyakinan dan strategi juara mereka. Kami berbagi nilai-nilai yang sama dengan Scuderia Ferrari seperti keinginan untuk selalu berinovasi, dedikasi terhadap teknologi terbaru dan komitmen mencapai tujuan-tujuan kami,” kata Eugene Kaspersky, CEO dan co-founder Kaspersky Lab, dalam rilis persnya.
Kiprah sponsorship Kaspersky Lab di dunia balap dimulai pada Mei 2010. Ketika itu Kaspersky mensponsori tim AF Corse (ikut serta dalam Le Mans Series Championship menggunakan Ferrari GT2) dan mendapatkan status ‘suplier’ bagi Scuderia Ferrari dalam Formula Satu.
Produk co-branded Kaspersky Internet Security Special Ferrari Edition lalu dihadirkan ketika Kaspersky Lab menjadi sponsor Scuderia Ferarri. Produk ini hadir dengan interface pengguna bergaya Ferrari dan video simulasi permainan Ferrari Virtual Academy untuk menyelaraskan teknologi anti-malware terbaik Kaspersky Lab dengan reputasi Scuderia Ferrari yang mendunia.
Sebagai bagian dari perjanjian sponsorship antara Scuderia Ferrari dan Kaspersky Lab, logo Kaspersky Lab di bagian depan dan sisi mobil Ferrari, baju pembalap dan seragam tim pun tampil di seluruh seri balap Formula Satu musim balap 2012 dan 2013.