Di Hari Buruh, Serikat Pekerja Panasonic Gobel Tanam 1500 Pohon

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan ikut menanam pohon saat May Day, 1 Mei, 2012 di Studio Alam TVRI, Depok disaksikan oleh preskom Panasonic Gobel Rachmat Gobel

JAKARTA, SELASA – Hari ini, 1 Mei, adalah hari Buruh. Di sejumlah kota, ribuan buruh pun merayakannya dengan turun berdemo ke jalanan menuntut kesejahteraan. Namun hari buruh tidak dirayakan dengan berdemo oleh para buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Gobel.

Para karyawan Panasonic Gobel ini tetap berkumpul, tapi tidak untuk berdemo. Mereka justru menanam 1500 pohon di Situ Studio Alam TVRI, Depok, melalui gerakan Indonesia Mengayuh.

 

Apa tuh Indonesia Mengayuh? Ini adalah rangkaian gerakan Panasonic Gobel yang sejalan dengan program pemerintah untuk mengurangi emisi CO2. Maka Indonesia Mengayuh menjadi salah satu wujud komitmen Panasonic untuk menjadi No.1 Green Innovation Company di industri elektronik secara global pada 2018. Sebelumnya, 29 April, dalam rangka Indonesia Mengayuh, 4225 karyawan Panasonic Gobel melakukan jalan sehat dari pabriknya di Cibubur dan berakhir di kantor pusat di Cawang.

Kegiatan penanaman pohon ini didukung penuh oleh Kementerian Kehutanan Republik Indonesia. “Terima kasih kepada Panasonic, di saat yang lain menyampaikan suara ke gedung DPR dan istana negara, karyawan Panasonic berinisiatif mendukung program penanaman pohon 1 milyar dengan gerakan cinta lingkungan pada hari buruh. Saya terharu karena gerakan ini akan menginspirasi generasi berikutnya dan membantu menyeimbangkan ekosistem alam,” ujar Zulkifli Hasan, Menteri Kehutanan Republik Indonesia, pada acara peresmian penanaman pohon oleh Panasonic di Depok dalam rilis yang diterima PCplus.

Slain di Studio Alam TVRI, Depok, dalam beberapa bulan ke depan Panasonic Gobel akan menanamkan ribuan pohon lain di beberapa lokasi penghijauan lain. Targetnya, satu karyawan tanam satu pohon (1 man, 1 tree).

“Kami mengharapkan dengan adanya program edukasi Indonesia Mengayuh ini dapat memberikan tanggung jawab yang lebih besar kepada para karyawan dalam meningkatkan produktivitas kinerjanya melalui green lifestyle,” kata Rachmat Gobel, Presiden Komisaris Panasonic Gobel Indonesia.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.