Dipasarkan Bulan Ini, Nokia 808 PureView

JAKARTA, JUMAT – Nokia 808 PureView adalah smartphone pertama Nokia yang menggunakan teknologi PureView. Ini adalah teknologi yang mengombinasikan sensor 41 megapiksel, lensa eksklusif Carlz Zeiss dan algoritma dari Nokia untuk oversampling piksel.

Apa fungsinya? Begini. Jka kamu men-zoom pada resolusi standar (2, 3, 5, atau 8 megapiksel), kualitas gambarnya tidak turun. Melalui gabungan 7 piksel menjadi 1 piksel, kamera akan menampilkan gambar yang paling jelas. Sedangkan jika kamu mengesetnya di resolusi tinggi (maksimal 38 megapiksel), kamu bisa melalukan pengaturan zoom, reframe, crop, dan ukuran gambar. Ukuran file hasil gambar pun tetap ringkas sehingga bisa dikirim via e-mail, MMS atau jejaring sosial.

Selain kemampuan hebat dalam merekam foto, Nokia 808 PureView dapat merekam dan memutar video HD 1080p dan men-zoom 4x tanpa penurunan kualitas. Teknologi Rich Recording-nya memungkinkan audio direkam dengan kualitas setara CD tanpa bantuan mikropon eksternal. Sementara teknologi Dolby Headphone membuat suara surround terdengar mantap saat didengar via headphone.

Nah berkat teknologi PureView itu, Nokia 808 PureView berhasil meraih penghargaan sebagai Best Mobile Device di Mobile World Congress 2012 dan Best Imaging Innovation 2012 dari Technical Image Press Association (TIPA). Ponsel ini akan mulai dijual mulai Mei ini. Dua negara pertama yang memasarkannya adalah Rusia dan India. Nah mari kita nantikan kehadirannya di Indonesia.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Dipasarkan Bulan Ini, Nokia 808 PureView

  • 08/05/2012 at 12:29
    Permalink

    41 Megapiksel? camera digitalQ aja kalah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.