Lembaga Pendidikan di Indonesia Dapat Hibah Software Desain 3D dari Autodesk

JAKARTA, JUMAT – Bukan rahasia umum kalau harga software original itu tak murah. Apalagi jika itu software desain grafis, seperti milik Autodesk. Padahal kalau baru mau belajar dan sekadar coba-coba, siapa yang mau (baca: bisa) bayar mahal?

Nah  jalan keluar diberikan oleh Autodesk. Pemimpin software desain 3D, rekayasa dan hiburan itu telah menghibahkan software desain 3D ke lembaga pendidikan di tanah air.  Software tersebut bisa diunduh dari portal online khusus untuk lembaga pendidikan, yakni Academic Resource Center (ARC) dengan alamat http://academic.autodesk.com/?nd=landing,

Selain Indonesia, empat negara lain – Kazakhtan, Rusia Taiwan, Ukraina — juga mendapat hibah yang sama. Sebelumnya, tahun 2010 dan 2011, hibah ini diberikan kepada Cina dan India dan telah dimanfaatkan oleh 3 juta pelajar di 3699 lembaga pendidikan.

Autodesk juga membolehkan para pelajar di seluruh dunia untuk mengakses software desain 3D terbarunya secara gratis untuk pemakaian pribadi (bukan pemakaian komersial). Program-program itu bisa diunduh dari Autodesk Education Community yang beralamat di http://students.autodesk.com.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: