Pesta Pelaku Social Media Kembali Digelar, Socmedfest 2012

Social Media Festival akan kembali digelar. Ini adalah kali kedua dilaksanakannya acara yang mempertemukan komunitas sosial,media, dan pelaku bisnis pemula/startup. Tiga entitas ini adalah mereka yang aktif menggunakan jejaring sosial ketika menjalankan kegiatannya. Acara ini akan berlangsung pada 19-21 Oktober 2012 di Gelanggang Renang Senayan.

Tema yang diusung Socmedfest tahun ini adalah Create and Collaborate. Sehingga diharapkan, para peserta dapat menjalin kolaborasi dan menciptakan sesuatu yang baru dan berguna bagi masyarakat, jelas Shafiq Pontoh,  Head of Brand Business Saling Silang. Saling Silang adalah salah satu startup TI yang turut membidani Social Media Festival 2011 bersama Daily Social. Tahun ini, mereka turut menggandeng Kaskus dan Kummara dalam acara ini.

Saat ini, terdapat 108 komunitas dan pelaku startup yang sudah mendaftar acara ini. “Itu untuk batch pertama, nantinya akan kami buka lagi untuk batch kedua,” terang Haryadi. “Follow saja twitter kami @socmedfest untuk kepastian pembukaan batch 2,” tambahnya lagi. Berbagai acara hiburan akan digelar untuk memeriahkan acara. Untuk panggung utama, akan diisi oleh berbagai musisi, artis, dan public figur, yang besar di social media, sharing dan kolaborasi antar komunitas, game online dan kuis, lokasi meet up bagi komunitas, media, dan brand, serta penghargaan bagi penggiat media sosial.

Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Socmedfest 2012 juga akan dimeriahkan dengan permainan game online yang bisa dimainkan oleh seluru peserta festival dan pengunjung. Andrew Darwis, CTO Kaskus sekaligus sebagai Chairman Socmedfest 2012 ini, berharap agar acara ini nantinya bisa merambah kota-kota lain diluar Jakarta.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.