Tergiur Uang, Marrisa Mayer Tinggalkan Google

JAKARTA, JUMAT –  Sudah tahu bukan kalau Yahoo punya CEO baru? Namanya Marissa Mayer. Wanita ini tadinya berkiprah di Google.

Tahu tidak apa yang membuat Marissa hengkang dari Google? Ha..ha..ha… tak lain dari uang kok. Laporan Wall Street Journal menyebutkan bahwa dalam kurun waktu lima tahun mendatang Marrisa Mayer bisa mengantongi penghasilan lebih dari US$ 100 juta. Banyak banget yah? Tapi sepertinya memang strategi terakhir Yahoo untuk membangkitkan kembali perusahaan Internet yang sedang terseok-seok itu sehingga tidak diakuisisi.

Sampai akhir tahun ini, Mayer akan mengantongi sekitar US$ 5,4 juta, dan sekitar US$ 20 juta pada tahun berikutnya. Tentu saja itu semua akan dikaitkan dengan kinerja, tetapi tetap saja ia akan kaya raya bukan?

Jumlah tersebut mencakup penghargaan retensi satu-kali dan saham yang bernilai US$ 15 juta yang akan berkembang jika ia bisa bertahan  selama lima tahun penuh. Asal tahu saja, kuartal terakhir kemarin Yahoo mencatatkan laba US$ 227 juta.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: