Ultrabook Cantik Besutan HP, Envy Spectre 14 dan HP Envy 4

Berkilau, cover HP Envy Spectre 14 ini seluruhnya dilindungi oleh Gorilla Glass. Membuatnya berkilau ketika diterpa cahaya.

Belakangan, produk ultrabook memang makin ramai di pasar. Berbagai vendor mencoba melengkapi jajaran produknya dengan jenis yang satu ini. Tak cuma ringkas dan ringan, Ultrabook yang dihadirkan para vendor pun punya tampilan yang cantik. Contohnya adalah dua produk Ultrabook besutan terbaru HP, HP Envy 14 Ultrabook dan HP Envy 4. Envy 14 atau dikenal juga sebagai Envy Spectre 14 ini punya keunikan di rancangan bodi yang terbungkus kaca gorila glass. Sementara Envy 4 masih mengandalkan kesan elegan dari balutan metal di sekujur tubuhnya.

Sering kejadian kan kemulusan laptop terganggu dengan baretan dimana-mana? Dengan HP Envy 14 Spectre kamu tak perku khawatir itu bakal kejadian lagi. Sebab, laptop dengan ketebalan 0,2cm ini dilindungi oleh Gorilla Glass. Bukan cuma layar yang dilindungi Gorilla Glass, tapi juga di bagian cover depan, belakang, hingga bagian palm rest. Bagian layar juga sudah dilengkapi dengan anti-glare, sehingga tak silau saat diterpa cahaya. Balutan kaca ini membuat bodi Spectre yang berbobot 1,8 kg jadi bersinar dan tentu anti gores. Dengan resolusi 1600×900 layar Spectre 14 jadi layar dengan resolusi terbesar di kelasnya, demikian diungkap Cynthia Defjan, Manajer Notebook Kelompok Produk Sistem Personal HP, Indonesia, dalam acara peluncuran produk ini pertengahan bulan lalu. Selain itu, HP juga menyempitkan frame yang membungkus LCD, sehingga layar 14 inci pada ultrabook ini tampak seperti laptop berukuran 13 inci. ¬†Spectre 14 hadir di Indonesia dengan dukungan prosesor Intel Core i5 third generation, disk drive SSD, teknologi pendingin terbaru HP, dan perlindungan password kamu dengan sidik jari.

Mengandalkan Beats untuk urusan audio, Spectre 14 juga memberikan tombol gulir di samping untuk volume audio yang lebih presisi

Untuk urusan audio, HP bekerjasama dengan Beats untuk menyediakan kualitas audio terbaik. Untuk memudahkan pengoperasian di kondisi minim cahaya, keyboard Envy Spectre 14 ini dilengkapi juga dengan backlit. keyboard dengan backlit ini dilengkapi dengan sensor yang bisa mendeteksi posisi tubuh pengguna. Ketika pengguna tidak mendekatian jemari di atas keyboard, maka backlit ini akan mati. Soal baterai, HP Spectre 14 memang hanya ditenagai oleh baterai 4 cell saja. Eits, tapi jangan kecewa dulu, ternyata baterai 4 cell ini mampu bertahan 9,5 jam. CyntiaMengingatkan bahwa untuk menghitung ketahanan baterai bukan semata dilihat dari jumlah cell, tapi juga perku dilihat berapa kemampuan Watt/jam-nya. Dan seperti spesifikasi Ultrabook lainnya, Envy Spectre 14 juga bisa kembali siaga dalam waktu 2detik dari keadaan tidur. Sementara dari keadaan mati, HP mengklaim ultrabook ini bisa siap dalam waktu 10 detik. Ultrabook ini juga sudah dilengkapi dengan NFC, sebuah teknologi koneksi nirkable terbaru. NFC HP Spectre 14 ini sayangnya belum kompatibel dengan seluruh perangkat NFC yang sudah beredar di pasaran. Namun, beberapa ponsel ber-OS Android sudah dapat menikmati koneksi NFC dengan Spectre 14.

HP Envy 4 digadang-gadang sebagai Ultrabook ringan, sebab bobotnya hanya 1,3 kg saja

Sementara itu, Envy 4 adalah Ultrabook 14 inci, juga punya desain yang unik. Ultrabook ini punya dua warna, dominan hitam dengan aksen merah di bagian bawah dan sampingnya. Selain itu, bagian bawah laptop juga lembut, untuk menghindari ultrabook dengan Beat Audio ini tergelincir saat digunakan. Keunggulan lain adalah banyaknya software yang sudah di bundling di dalam Ultrabook
Envy 4 juga dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 generasi ketiga. Notebok ini dirancang sebagai ultrabook ringan dengan bobot hanya 1,3kg. Dilengkapi juga dengan 4GB RAM, 500GB HDD, AMD Radeon HD 7670 2GB, dan mSSD 32GB. Oiya, webcam dua produk Ultrabook ini juga sufah dilengkapi dengan Teknologi HD True Vision loh. Sehingga,  gambar webcamnya berkualitas HD, terlihat lebih jelas dan terang, walau di kondisi minim cahaya sekalipun. HP Envy Spectre 14 dibanderol sekitar 16-jutaan dan Envy 4 Rp9.099.000,00.ini. Adobe Premier, Photoshop, dan Element, Cyberlink Power DVD dan Cyberlink Youcam DE, semua ada didalamnya yang dibundling bersama Windows 7.

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.