Hore, Windows 8 sudah Dirilis ke Produsen PC

JAKARTA, JUMAT – Sistem operasi (OS) terbaru Microsoft, Windows 8, sudah dirilis Microsoft kepada para produsen PC. Begitu diumumkan Microsoft dalam posting-nya di Windows Team Blog.

“Ini berarti kami sudah menyelesaikan pengembangan dan pengujian produk dan mulai menyerahkan kode akhir ke para mitra OEM kami,” kata manager komunikasi Microsoft Brandon LeBlanc.

“Mereka sekarang bisa mulai menyiapkan PC dan perangkat baru Windows 8 yang bisa mulai perkenalkan.”

LeBlanc menambahkan bahwa pada 15 Agustus, para pengembang akan bisa mengunjungi the Windows Developer Center (WDC) untuk mengakses tools dan sumberdaya yang mereka butuhkan untuk mendesain, membangun dan menjual aplikasi di Windows Store, termasuk final build dari Visual Studio 2012.

Presiden divis Windows Microsoft, Steven Sinofsky, awal bulan ini mengatakan bahwa OS perusahaannya akan dijual untuk umum pada 26 Oktober. Mereka bisa membelinya sebagai upgrade atau di PC baru. OS ini akan tersedia dalam 109 bahasa di 231 negara. Juga pasti akan ada banyak OEM yang siap meluncurkan jajaran ultrabook dan tablet yang menjalankan OS baru ini.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: