Mau Ikut Balapan Mobil Formula? Bisa Loh!

JAKARTA, KAMIS –  Kalau kamu pengguna Internet dan suka membalap, kamu punya kesempatan untuk membalap dengan mobil Formula di track balap sesungguhnya. Syaratnya tak sukar kok. Bahkan kamu bisa dapat pengetahuan cara mengendarai mobil balap dengan aman.

Tertarik? Silakan akses situs khusus yang disiapkan Kaspersky di www.kasperskymotorsport.com/KIDA. Di situs itu, kamu akan menemukan 10 video pelatihan yang memperkenalkan strategi mengendarai, mengendara dengan aman dalam berbagai kondisi cuaca, telemetri dan lain-lain.

Di situ kamu juga bisa mengikuti tahap uji teori setelah mendaftarkan diri dengan kode aktivasi dari   Kaspersky Internet Security Special Ferrari Edition. Kamu akan mendapatkan kuis dengan 30 pertanyaan seputar jalur balap, taktik dan strategi, dan cara mengendarai berbagai macam mobil balap. Tentu saja waktu untuk menjawab setiap pertanyaan dibatasi. Nah, 30 peserta terbaik yang benar menjawab dalam waktu tersingkat berhak maju ke tahap kedua.

Apa itu tahap kedua? Ini melibatkan balapan di sirkuit sirkuit virtual. Peraih skor tertinggi dari tahap pertama akan diundang ke Moskow untuk bertanding pada simulator balapan. Agar peluang menang besar, para peserta dianjurkan berlatih menggunakan simulator Ferrari Virtual Academy yang ada pada Kaspersky Internet Security Special Ferrari Edition juga mempelajari video mengenai pelajaran mengendarai. Tiga finalis akan ditentukan berdasarkan dari hasil pertandingan virtual ini.

Tiga peserta terbaik inilah yang akan berkesempatan menikmati dua hari di Ferrari Driving Academy dan belajar mengendarai mobil balap Formula di Sirkuit Fiorano, test track Ferrari di Italia yang sangat terkenal itu. Nantinya pemenang tahap final akan dinobatkan menjadi pengemudi baru Kaspersky Motorsport dan diundang oleh Kaspersky Lab untuk bersaing di balapan yang kompetitif.

Kompetisi Kaspersky Internet Driving Academy (KIDA) ini terbuka bagi umum sampai Oktober 2012. Sebelumnya, KIDA hanya ditujukan pada pengguna Internet di Rusia.

Jika mau tahu lebih lanjut tentang kegiatan KIDA, silakan klik www.kasperskymotorsport.com dan www.youtube.com/KasperskyMotorsport, atau pada situs jejaring sosial www.facebook.com/KasperskyMotorsport dan www.twitter/kl_motorsport.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: