Huawei eNSP, Simulator Gratis Mudah Pahami Jaringan

Untuk memudahkan memahami perangkat jaringan telekomunikasi Huawei, Huawei akan meluncurkan  graphical enterprise network simulation platform (eNSP) secara cuma-cuma pada 15 September mendatang.Dengan simulator ini, diharapkan para mahasiswa dan praktisi teknologi informasi dan komunikasi bisa merasakan pengalaman menggunakan perangkat jaringan Huawei tanpa harus menyentuhnya.

Belakangan ini, kemampuan seperti ini rupanya telah menjadi kebutuhan yang lazim bagi para praktisi TIK di Indonesia dan dunia. eNSP milik Huawei hadir sebagai sebuah solusi yang mampu membantu para praktisi TIK memahami jaringan teknologi Huawei lebih baik. Simulator ini juga bisa digunakan bagi para mahasiswa yang ingin mendapatkan sertifikasi dari Huawei, seprti tertulis dalam rilisnya.

eNSP Huawei mensimulasi perangkat jaringan Huawei, seperti router dan switches. Dengan perangkat simulasi ini diharapkan kamu bisa memahami cara kerja, susunan konfigurasi, dan pencarian titik kerusakan berbagai perangkat Huawei. Pemahaman yang lebih baik juga diharapkan bisa membantu kamu untuk dapat merencanakan, membangun, menggunakan, dan memelihara jaringan TIK itu.

Huawei eNSP versi beta, dapat diunduh di http://support.huawei.com/ecommunity/bbs/10142183.html. Berbeda dengan platform simulasi lain yang sering rentan masalah, Huawei mencoba mengembangkan perangkat simulasi datacom yang handal serupa perangkat sebenarnya.

“Kami berharap eNSP dapat semakin mendukung para praktisi dalam memfasilitasi perencanaan dan pengujian jaringan TIK berkualitas tinggi untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia dan di negara lain sebelum sistem sebenarnya mulai diterapkan. Dengan eNSP, pengguna dapat mencoba dan mempelajari lebih lanjut penerapan teknologi jaringan dalam lingkungan simulasi yang aman,” kata Mr. Li.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.