Saturday, March 2, 2024
Review ProdukReview Software

Software Aplikasi Android SMS Backup & Restore

Amankan SMS ke Kartu Memori & E-mail 

Bagi kamu yang sering berkomunikasi via SMS, pasti menyebalkan jika kapasitas di ponsel sudah tidak sanggup menampungnya lagi. Pilihan untuk menyortir SMS yang tidak penting dan menghapusnya memang bisa jadi solusi. Tapi jika jumlahnya mencapai puluhan, bahkan ratusan, tentu tidak menyenangkan. Selain repot, kamu juga mesti teliti agar jangan sampai SMS penting ikut terhapus.

Jika menggunakan SMS Backup & Restore, semua SMS tersebut akan disimpan dalam formal XML dan ditempatkan di kartu memori. Atau kamu bisa mengirimnya ke alamat email. Proses backup bisa dilakukan cukup dengan menekan fungsi Backup. Otomatis, ia akan tersimpan sebagai file berformat XML yang bisa kamu beri nama sesuai keinginan. Tapi ingat, aplikasi ini tidak mendukung fungsi backup dan restore untuk pesan berupa MMS.

Secara default, data kamu akan disimpan di memori internal sehingga kamu mesti memindahkannya sendiri ke kartu memori—hal penting jika di kemudian hari kamu akan melakukan factory reset pada smartphone. Selain melakukan backup, kamu juga bisa melakukan pemulihan dengan menekan Restore yang akan menampilkan beberapa file backup yang sebelumnya telah kamu buat. Jika lupa atau malas, kamu dapat pula mengaktifkan Schedule Backup yang akan menjalankannya secara otomatis sesuai konfigurasi yang telah kamu buat.
(day)

 

Informasi

Situs webhttp://android.riteshsahu.com/apps/sms-backup-restore
Ukuran file941KB
LisensiGratis
Harga
Dukungan sistemAndroid 1.5 ke atas

 

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Komentar kamu