Thursday, March 28, 2024
Review ProdukReview Software

Review Software GempaDroid

Info Gempa Secepat Kilat

Kenapa Indonesia rawan terhadap gempa? Ini dikarenakan Indonesia dikepung oleh tiga lempeng tektonik dunia. Negara ini juga dilalui oleh jalur The Pacific Ring of Fire (Cincin Api Pasifik) yang merupakan jalur rangkaian gunung api aktif di dunia. Cincin Api Pasifik ini membentang dari lempeng Indo-Australia, lempeng Eurasia, hingga lempeng Amerika Selatan.

Kapan gempa datang? Tidak dapat diprediksi secara pasti tempat dan di mana akan terjadi gempa. Tapi sebagai info cepat, untuk pengguna Android, ada satu aplikasi yang dapat kamu  gunakan. Namanya GempaDroid dan bisa kamu cari di Google Play. Setiap kali ada gempa, maka informasi tersebut akan disampaikan oleh aplikasi ini secara real time.

Aplikasi ini memberikan tingkatan gempa dengan menandainya memakai warna pada setiap info gempa. Jika diberi label lingkaran biru dan hijau, artinya gempa masih dalam tingkatan kecil dan menengah. Sedangkan jika dilabeli lingkaran merah, maka ia tergolong gempa besar. Tidak hanya info lokasi gempa tersebut beserta tanggal dan waktu kejadian, kamu juga dapat melihat posisi kejadian gempa dari peta. Untuk melihat lokasi gempa dalam peta, tap salah satu info gempa lalu pilih “Lihat peta”. Lokasi gempa dengan label lingkaran gempa akan ditampilkan dalam peta.
(rav)

 

Informasi

Tanggal update9 Mei 2012
Versi terkini1.5
Sistem operasiAndroid 1.5 ke atas
KategoriNews & magazine
Ukuran instalasi120kb
HargaGratis

 

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Komentar kamu