Thursday, February 22, 2024
Review ProdukReview Software

Review Software Pinterest

Pinboard Virtual Ala Twitter & Facebook

Bosan dengan jejaring sosial semacam Facebook atau Twitter dan ingin mencari alternatif lain? Jika iya, kamu bisa menjajal Pinterest. Pinterest sendiri menurut situsnya merupakan semacam pinboard virtual yang memungkinkan pengguna menampilkan tautan mengenai hal-hal yang disukainya. Pengguna juga bisa berbagi kesukaan tersebut dengan pengguna lain dan saling merespons.

Pinterest menghadirkan beberapa fitur menarik yang menggabungkan kemudahan yang ditawarkan jejaring sosial lainnya, seperti ‘follow’ dan ‘unfollow’ layaknya Twitter. Dan dalam tiap posting yang ditampilkan, terdapat tombol ‘comment’ dan juga ‘like’ seperti Facebook. Kamu pun bisa merespons postingan tersebut menggunakan tombol fungsi ‘repin’ yang mirip dengan fungsi ‘retweet’ pada Twitter.

Jika kamu belum memiliki akun, kamu tetap bisa menjelajah seluruh konten dari pengguna yang ada. Di dalamnya terdapat tautan dari gambar berupa foto, video, serta informasi menarik lainnya yang disusun berdasarkan kategori. Namun, jika ingin ikut berpartisipasi, tentu saja kamu mesti registrasi terlebih dulu.

Awalnya Pinterest menerapkan konsep tertutup dan terbatas. Kamu mesti mendapatkan undangan dulu dari teman yang telah memiliki akun di situ sebelum bisa bergabung dengannya. Menariknya, ternyata Pinterest banyak digemari dan memiliki trafik yang cukup tinggi. Oleh karena itu sekarang akses untuk registrasi bagi pengguna bisa dilakukan secara langsung tanpa perlu diundang lagi.
(day)

 

Informasi

Situs webwww.pinterest.com
Ukuran file4,1MB (Android); 18,2MB (iOS)
LisensiGratis
Harga
Kebutuhan sistemBrowser web, Android, iOS

 

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Komentar kamu