Windows Phone 8 Pertama dari HTC

 

 

JAKARTA, SELASA – HTC terkenal dengan produk smartphone berbasis Android. Kali ini produk yang dikenalkan HTC bukan lagi berbasis Android, melainkan smartphone dengan sistem operasi WIndows Phone 8. Tiga kekuatan yang ditonjolkan oleh HTC di produk teranyarnya ini: Kamera, Desain dan Audio.

Ada kamera beresolusi 8 megapiksel di produk ini dengan chip khusus yang dirancang oleh HTC untuk menghasilkan gambar indah. Lensanya punya sudut lebar (28mm) untuk dipakai mengambil gambar pemandangan dengan lebih apik, tentu saja dengan fitur fokus otomatis dan flash LED untuk bantuan di ruang temaram. Kamera yang sama juga bisa dipakai untuk merekam video berformat FullHD (1080p).

Kekuatan kedua adalah desain. Ketebalannya 10,2 milimeter dengan sisi terpanjang 13,2 centimeter. Bukan cuma bobotnya yang ringan (130 gram) tapi juga desain badannya dibuat funky dengan 4 pilihan warna warna cerah: California Blue, Graphite Black, Flame Red dan Lime Light Neon. Desain badan Windows Phone 8X ini juga unik. Semua tombol tersamar dengan baik di badan perangkat sehingga tidak ada lagi tonjolan seperti tombol pada umumnya.

Kekuatan ketiga adalah fitur audio-nya yang didukung oleh Beats Audio. Dengan teknologi besutan produsen terkenal ini, Windows Phone 8X digadang-gadang mampu menghasilkan suara terbaik saat memainkan beragam file media termasuk dalam kontrol bass dan kualitas vokal.Teknologi Beats Audio ini juga diklaim sebagai yang pertama untuk sistem operasi Windows Phone.

Selain 3 kekuatan tadi sebenarnya Windows Phone 8X juga punya “bakat alam” untuk jadi smartphone kelas atas. Prosesor misalnya, yang menggunakan Qualcomm S4 1,5 GHz Dual Core dan memori sistem sebesar 1GB. Layar LCD 4,3 incinya punya resolusi HD (720p) dan dilapisi Gorilla Glass versi 2. Untuk koneksi data, ia bisa meladeni WIFI, 3G/HSDPA, Bluetooth dan Near Field Communication (NFC). Belum ada informasi harga resmi untuk perangkat ini di Indonesia, tapi dari beberapa situs luar negeri, perangkat ini dipasarkan di kisaran 649 dolar.

Spesifikasi Windows Phone 8X by HTC

Prosesor Qualcomm S4 1.5 GHz, Dual-core
Sistem Operasi Windows Phone 8
Kartu SIM Micro SIM
Memori RAM 1GB; ROM 16GB
Layar 4,3” super LCD 2, HD (720p) resolution, Gorilla Glass2
Network GSM/GPRS/EDGE: 850/900/1800/1900MHz
HSPA/WCDMA: 850/900/1900/2100 MHz
Fasilitas GPS, G-Sensor, Digital Compass, Proximity Sensor, Ambient Light Sensor, Bluetooth, WIFI, NFC,
Kamera Belakang 8 mp camera with auto focus, LED flash, F2.0 aperture, 28mm lens, 1080p video recording
Dedicated HTC ImageChip.
Kamera Depan 2.1 mp front camera, 1080p front camera video recording, F2.0 aperture, dedicated HTC ImageChip.
Multimedia Dukungan format audio:    Playback:  .aac, .amr, .m4a, .mp3, .wav, .asf, .wma (verison 9 and 10)    Recording:  .wav (w/OneNote)
Dukungan video:  Playback:  .3gp, .3g2, .mp4, m4v, asf, .wmv (version 9 and 10) Recording:  .mp4
Baterai Li-Ion 1800mAh

 

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.