IBM Donasikan Perangkat Belajar Interaktif ke 300 SD di Balikpapan

ibm young explorerBALIKPAPAN, SELASA –  Belajar sebaiknya dimulai dari usia dini. Tak terkecuali belajar teknologi dan bahasa. Nah untuk membantu anak-anak SD di Balikpapan, Kalimantan Timur belajar, IBM akan menyediakan solusi pembelajaran dini interaktif.  Jumlah SD yang akan menerima bantuan IBM ini sekitar 300 sekolah.

Empat IBM Kidsmart Young Explorer dalam rupa unit komputer berikut software dan meja dan kursi anak-anak Little Tikes warna-warni juga disumbangkan ke perpustakaan nasional di kota minyak itu.  Software yang ada di komputer itu disebutkan dapat membantu anak-anak mempelajari dan menjelajah konsep ilmu matematika, sains, dan bahasa.

Melalui perangkat tersebut, anak-anak di Balikpapan diharapkan bisa mengembangkan kecakapan dasar mereka, khususnya kecakapan TI (teknologi informasi) dan bahasa Inggris. Kedua kecakapan ini adalah bagian dari program pemerintah setempat untuk mempromosikan kurikulum sekolah berstandar internasional.

“Sepanjang 75 tahun kami di Indonesia, IBM telah berinvestasi di negeri ini dan membantu sektor bisnis maupun komunitasnya. Inisiatif ini menegaskan komitmen kami untuk membantu meningkatkan sektor pendidikan lokal,” kata Suryo Suwignjo (Presiden Direktur, IBM Indonesia) tentang program bantuan IBM tersebut.”

Sejak tahun 2002, IBM telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Pendidkan Nasional untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak mempelajari teknologi melalui program-program seperti IBM KidSmart Early Learning Programme. Lebih dari 30.000 siswa dan 6.000 guru dari sekolah negeri dan swasta, maupun sekolah luar biasa telah berpartisipasi dalam program ini.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: