Mozilla Umumkan Mitra Handset Firefox OS

Firefox_OS__PhonesJAKARTA, SENIN – Ambisi Mozilla untuk menghadirkan Firefox OS bagi perangkat mobile tak terbendung lagi. Perusahaan ini bahkan sudah mengumumkan daftar mitra yang akan memproduksi handset dengan OS-nya tahun ini. Dalam daftar tersebut tercakup nama Alcatel, LG, ZTE, dan Huawei.

Handset-handset tersebut akan dimotori chip Qualcomm Snapdragon. Dan kendati detil hardware tambahan belum tersedia, handset diharapkan akan hadir di segmen menengah ke bawah.

Sebagai penyegar, Firefox OS dibangun dengan standar Web terbuka, dengan tekanan pada HTML5. Firefox Web browser akan hadir di perangkat baru tersebut, di samping tool untuk menelepon, mengirim teks dan e-mail, integrasi media sosial, dan mengambil foto. Firefox Marketplace juga akan terserta dalam perangkat Firefox OS. Marketplace akan menawarkan aplikasi dalam kategori game, bisnis, produktivitas, media dan banyak lagi, dan akan terhubung ke ID online kamu, dan bukannya ke perangkat tertentu.

Nah, silakan menantikan kehadiran perangkat Firefox OS pertama.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.