Symantec Hadirkan System Recovery 2013 untuk Windows 8, Server 2012 dan vSphere 5.1

symantecJAKARTA, SELASA – Pengguna Windows 8, Windows Server 2012 dan vSphere 5.1, simak pengumuman dari Symantec Corp. ini. Bagi kalian yang ingin melindungi sistem secara lengkap, sudah tersedia System Recovery 2013 (dulu namanya Backup Exec System Recovery).

Dengan Symantec System Recovery 2013 perusahaan/organisasi dapat memulihkan sistem fisik dan virtual dalam hitungan menit, bahkan secara bare metal ke hardware yang berbeda, kantor di luar daerah, atau lingkungan virtual. Ini karena Symantec System Recovery menggunakan teknologi image-backup untuk mengambil keseluruhan sistem.  Symantec System Recovery juga menyediakan pemulihan antar platform Physical-to-Virtual (P2V), Virtual-to-Virtual (V2V), dan Virtual to-Physical (V2P), merupakan pelengkap penting untuk lingkungan fisik dan virtual.

Tersedia alat pemantauan baru, yakni System Recovery Monitor. System Recovery Monitor tidak memerlukan server khusus, tapi dapat memantau backup dari beberapa server dan desktop secara terpusat dengan hanya satu sistem Windows. Alhasil proses backup dan status sistem backup dapat terlihat melalui  antarmuka pengguna yang sederhana, sehingga memudahkan para spesialis non TI.

Berikut adalah fitur tambahan yang ada:

  •  Dukungan UEFI:  memungkinkan boot dari UEFI (Unified Extensible Firmware Interface) selain BIOS.
  • 64 bit Support
  • Rekonsiliasi cerdas: Backup dan rekonsiliasi secara efisien diselesaikan dengan melacak blok yang diubah.
    • Backup Incremental tanpa  rekonsiliasi – Setidaknya membackup 35% lebih cepat daripada Symantec System Recovery 2011
    • Backup Full – Setidaknya membackup 15% lebih cepat daripada Symantec System Recovery 2011
    • Backup Tambahan dengan  rekonsiliasi– Setidaknya membackup 750% lebih cepat dibandingkan Symantec System Recovery 2011
  • Edisi terbarukan dari Symantec System Recovery Linux: Edisi Symantec System Recovery Linux kini mencakup kemampuan untuk melakukan backup incremental   dan proses backup yang terjadwal.

“Di dunia saat ini, kebutuhan untuk menjamin akses terus-menerus untuk aplikasi kunci sangat penting. Symantec System Recovery 2013 memberikan UKM aplikasi yang terjangkau dengan menyederhanakan pemulihan baik platform fisik maupun virtual,” kata Darric Hor, Country Director, Indonesia, Symantec.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.