Ubah iPhone Jadi Speedometer

speedometer gps+  iPhone bisa menjadikan kamu malas kalau kamu kecanduan main  game. Akan tetapi iPhone juga bisa menuntunmu pada gaya hidup yang menyehatkan. Jika kamu suka bersepeda, App Store menyediakan Spedometer GPS+.

Spedometer GPS+ adalah app iOS yang berfungsi layaknya speedometer. App ini bisa digunakan ketika kamu sedang bersepeda, jalan santai, juga ketika sedang nyetir. Kamu juga bisa menggunakan Spedometer GPS+ sebagai kompas. Agar app ini semakin komplit, kamu dapat menggunakannya sebagai pelacak rute dan pemutar musik. Jadi tunggu apa lagi, unduh app Spedometer GPS+ pada App Store, tepatnya pada: http://itunes.apple.com/PK/app/id541913955?mt=8&ign-mpt=uo%3D4.

Saatnya mengukur kecepatanmu dengan Spedometer GPS+ :

  1. Jalankan app Spedometer GPS+.
  2. Tentukan mode yang kamu gunakan pada perjalanan: bersepeda atau kendaraan roda empat. Tap pada ikon sepeda jika kamu ingin menjalankan mode bersepeda. Tap ikon mobil jika kamu ingin menjalankan mode kendaraan roda empat. Kedua mode itu sebenarnya mirip. Bedanya terletak pada skala yang digunakan dalam pengukuran.
  3. Tap mph atau km/h untuk menentukan unit pengukuran yang dipakai. Kamu bisa beralih hanya dengan menekan tombol mph atau km/h.
  4. Spedometer pada GPS+ menampilkan pembacaan kecepatan secara analog, sementara itu meter digital bisa kamu temukan pada bagian bawah jarum analog. Tekan tab Current Track, maka Spedometer GPS+ akan menampilkan rata-rata kecepatan, waktu tempuh yang dibutuhkan.
  5. Kamu juga bisa menggunakan Spedometer GPS+ seagai kompas. Terdapat dua mode, yaitu True North dan Magnetic North. Dengan kedua mode ini, kamu akan bisa mengetahui posisi lintang dan bujur.
  6. Saat menggunakan Speedometer GPS+, kamu juga bisa memainkan musik pada perangkat dengan menekan tombol iPod Library pada app.
  7. Fitur lain yang ditawarkan adalah tracking. Tekan ikon yang berada di pojok kanan atas layar meter analog pengukur kecepatan, dan kamu akan bisa menampilkan rute pada peta. Peta akan menampilkan kecepatan, jarak, dan waktu. Tekan tombol Share untuk mengirimkan rute perjalananmu via e-mail.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: