Acer Luncurkan Smartphone dengan Intel Atom

Jason Lim, President Director, Acer Indonesia (paling kiri) memamerkan Acer Liquid C1 ketika berfoto bersama rekan-rekanya saat peluncuran smartphone ini Indonesia.
Jason Lim, President Director, Acer Indonesia (paling kiri) memamerkan Acer Liquid C1 ketika berfoto bersama rekan-rekanya saat peluncuran smartphone ini Indonesia.

Jakarta, Maret – Bertempat di Prive, fX lifestyle X’nter, Acer secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Liquid C1, Rabu 6 Maret 2013 lalu. “Tahun yang lalu 14 juta unit 15 juta unit, tahun ini akan lompat ke 20 21 juta unit. Ini adalah segmen yang besar dan juga berkembang. Jadi Acer akan fokus di sini,” ujar Jason Lim, President Director, Acer Indonesia mengenai merambahnya Acer ke smartphone. Lebih lanjut Jason menyebutkan diferensiasi yang dilakukan Acer untuk smartphone-nya adalah dengan menggunakan System on Chip (SoC) dari Intel ─ umumnya smartphone masa kini pakai SoC berbeda dengan arsitektur ARM, dan Acer Liquid C1 adalah smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan SoC dari Intel tersebut.

Diklaim memberikan kinerja yang bertenaga, Acer Liquid C1 menggunakan SoC Intel Atom Z2420 1,2GHz dan memori utama 1GB DDR2. Layar sentuhnya sendiri memiliki diagonal sepanjang 4,3″ dengan jenis IPS dan resolusi 540×960 piksel. Media simpannya sebesar 4GB dan memakai sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Selain dukungan HSDPA sampai 21Mbps, ia juga dilengkapi dengan Wi-Fi (802.11b/g/n). Bagaimana dengan kamera? Ada dua. Kamera depannya 0,3 megapiksel, sementara kamera belakangnya 8 megapiksel.

Tidak melulu soal kinerja, Acer juga memperhatikan urusan user experience. Salah satunya dihadirkan lewat daya tahan baterai yang lama. Acer Liquid C1 diklaim bisa bertahan sampai 9 jam saat digunakan untuk bertelepon dan sampai 400 jam saat dalam kondisi standby.

Acer Liquid C1 ini dilepas dengan harga Rp. 2.799.000,-. Harga ini sudah mencakup garansi servis 3 tahun. Tertarik? Kamu bisa melakukan pre order dengan diskon khusus selama Mega Bazzaar Computer 2013 yang saat dibuatnya tulisan ini sedang berlangsung.

Cakra

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pada pengujian perangkat elektronik seperti motherboard, prosesor dan komponen lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.