Alfalink EIC-1430TTX ( Kamus Digital )

Kamus Serba Guna

Ada yang masih ingat dengan kamus digital yang sempat populer tahun 90-an di kala smartphone belum setenar sekarang? u7-429-AlfalinkYa, perangkat yang seringkali mengusung fungsi kalkulator ini dahulu sering dibawa para pelajar atau mereka yang tengah mempelajari bahasa asing. Perkembangan gadget digital belakangan ini tampaknya makin memudarkan pesona peranti ini akibat mudahnya orang mendapatkan aplikasi kamus secara online. Toh begitu, kamus digital macam ini tetaplah eksis mengingat fungsinya lebih lengkap dan fleksibel meski harus bersaing dengan aplikasi penterjemah yang mulai banyak bermunculan.

Nama Alfalink dalam bisnis gadget kamus ini sangat terkenal di tanah air dan sudah banyak seri yang mereka munculkan. Salah satu seri terlengkapnya hadir di model EIC-1430TTX yang menawarkan kemampuan utama sebagai kamus 66 bahasa populer di dunia. Database bahasa yang tersedia pun melingkupi koleksi populer kamus Oxford dan Comet. Di sini kamu akan mendapatkan banyak sekali perbendaharaan kata yang juga dimunculkan dalam kategori tertentu macam akunting, biologi, hukum, dan lain sebagainya untuk lebih memfokuskan arti atau istilah yang dimaksud.

Selain mendapatkan arti kata dan juga kalimat, kamus digital ini juga menghadirkan pelafalan/pengucapan kata yang dimaksud untuk memandu kita mendengar atau menyebutnya. Sayangnya, kualitas speaker kurang baik terdengar. Akan lebih baik bila memakai  headphone yang berkualitas. Salah satu kelebihan utama gadget kamus ini adalah ketersediaan percakapan dalam kondisi tertentu seperti perjalanan, makanan, trasportasi, dan sebagainya. Hal ini mempermudah pengguna mendapatkan komunikasi yang biasa dipakai dalam situasi tersebut.

Setelah kamu merasa cukup belajar, kamu juga bisa menguji kemampuan bahasa Inggrismu lewat modul tes GMAT, GRE, SAT, dan TOEFL yang tersedia. Fitur ini cukup lumayan sebagai persiapan mengikuti tes yang sebenarnya. Oh ya, selain sebagai kamus resmi, Alfalink EIC-1430TTX ternyata juga menyediakan kumpulan istilah populer bahasa Inggris dan juga istilah Internet seperti BNIB (Brand New in Box — barang baru), LOL (Laughing Out Loud — tertawa keras), dan banyak lagi.

Sebagai kamus portabel, Alfalink EIC-1430TTX dengan layar 4,3˝ ini sebenarnya cukup asyik dipakai apalagi ia juga menyediakan fitur lebih sebagai player MP3/MP4, rumusan ilmu eksata, informasi tambahan tentang geografis, hukum, dan sejarah tanah air, sampai kalkulator. Fasilitas mana sangat penting  bagi para pelajar daripada harus membawa buku materi yang tebal.

Memakai kamus portabel macam ini sebenarnya sangat berguna, setidaknya banyak informasi yang bisa diperoleh dengan instan meski tercatat beberapa kelemahan yang sedikit mengganggu. Untuk sementara modul kamus ini memang lebih intuitif dibandingkan model terjemahan online yang biasa dipakai smartphone/tablet.
(nic)

 

Aplikasi game  merupakan bonus meski terbilang sederhana.
Aplikasi game
merupakan bonus meski terbilang sederhana.

 

Lewat fungsi Paint  kamu dapat menggambar bebas. Disediakan 2 stylus untuk memudahkan kreasi di sini.
Lewat fungsi Paint
kamu dapat menggambar bebas. Disediakan 2 stylus untuk memudahkan kreasi di sini.

 

Spesifikasi

Fungsi Kamus, voice recorder, MP3/MP4 player, photo viewer, text reader, memo
Layar 4,3˝
Media Simpan Internal 420MB
Baterai Li-ion 1150mAh
Kelengkapan Manual, kabel USB, charger, headphone
Dimensi 13,5 x 8,2 x 1,7 cm
obot 234gr
Situs web http://www.alfalink.co.id
Garansi 1 Tahun
Harga* Rp. 3.499.000,-

*Freshindo Marketama (021) 63857111

 

 

+ Kamus lengkap, database update, banyak fungsi, mudah dipakai.

Proses terjemahan agak lamban, tuts keyboard keras, audio pecah, layar resistive, harga agak tinggi.

 

 

Rating  7,0

 

Foto : Dok. Alfalink

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.