Geolocation WeChat di BB Bisa Buat Cari Teman Baru

lookaround2 Jakarta, Senin – Pengguna WeChat di perangkat BlackBerry (BB) kini bisa memanfaatkan fitur berbasis lokasi (location based) untuk memperluas jaringan pertemanannya. Dengan fitur ini pengguna bisa lebih mudah menemukan teman baru yang berada di sekitarnya hanya dengan satu sentuhan tombol.

Fitur berbasis lokasi yang disebut dengan “Look Arround” ini juga disandingkan dengan pemindai kode QR. Cukup aktifkan fitur ini dan pindai kode QR yang ada di BB rekanmu dan konfirmasi pertemanan pun bisa langsung dilakukan. Nah supaya acara chit chat makin asyik, WeChat untuk BB tidak ketinggalan menyediakan emoticon beranimasi.

“BlackBerry adalah platform yang sangat penting bagi kami; oleh karena itu fitur-fitur baru ini akan mempermudah para pengguna BlackBerry untuk merasakan pengalaman komunikasi sosial yang lebih baik dengan cara yang lebih nyaman,” jelas Vincent Wang, Managing Director MNC Tencent, dalam rilis yang diterima PCplus Online.

lookaround1WeChat untuk BB sendiri resmi diluncurkan awal 2013 lalu. Karena disambut meriah oleh pengguna aplikasi chatting di Indonesia, WeChat pun merilis versi 2.0 baru-baru ini. Aplikasi WeChat untuk BlackBerry ini juga punya fitur-fitur yang dapat dijumpai di ponsel Android maupun iOS, seperti berkirim pesan instan dengan attachment, pesan suara atau ‘Hold to Talk’.

Nah, kalau  mau mencoba aplikasi gratisan ini kamu bisa mengunduhnya untuk perangkat iOS, Android, BlackBerry, Windows Phone dan Symbian di www.wechat.com/id.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: