Tantang Acer, Asus Pasarkan Tablet MeMO Pad

asus-memo-padJAKARTA, JUMAT – Pasar tablet makin seru saja. Tidak hanya di kelas atas dan pengguna profesional, tapi juga kelas pemula, anak-anak dan ABG. Merek Cina, merek lokal, dan merek internasional sama-sama berusaha mencuri hati calon pengguna dari kalangan pemula. Iming-iming harga terjangkau menjadi daya tarik pertama. Jurus kedua adalah merek yang sudah ternama.

Dua jurus ini diterapkan pemain asal Taiwan Asus. MeMO Pad ME172V-nya yang mengusung OS Android 4.1 Jelly Bean dibandrol Rp 1,699 juta. “Ditujukan pada entry level sehingga harga sangat terjangkau. Targetnya mereka yang berusia 20 – 35 tahun maupun mereka yang berumur 18 – 30 tahun dan sensitif harga,” terang M. Ciputra dari Asus Indonesia saat memperkenalkan tablet dengan RAM 1GB dan memori flash 8GB terbaru Asus itu di Jakarta kemarin siang (22/3/2013). Dari sisi harga, MeMO Pad 172V akan bersaing ketat dengan Acer Iconia B1.

MeMO Pad ME172V memamerkan layar TN (twisted nematic) 7” multi-touch 10-jari dengan resolusi 1024×600 (196 ppi). “Lebih tinggi dibandingkan iPad mini yang 163ppi),” ungkap Ciputra. Layar ini bersudut pandang luas, 140 derajat, dengan tingkat terang 350-nits.

Unggulan lain dari MeMO Pad ME172V – selain harga terjangkau – adalah terbundelnya cloud storage Asus Webstorage sebesar 5GB yang gratis seumur hidup. “Mendukung penuh fungsi MS Office (Word, Excel, PowerPoint). Jadi tidak perlu save ke tablet dulu jika mau mengedit karena bisa edit online,” terang Ciputra. Untuk mempermudah pengguna menggunakan tablet dengan prosesor VIA WM8950 1GHz itu, Asus juga membundelkan aplikasi Asus SuperNote Lite, Asus Studio, Maxx Audio, dan My Library Lite.

O ya, tablet dengan ketebalan badan 11,2mm ini hanya memiliki satu kamera, yakni di bagian depan. Resolusi kamera itu 1 megapiksel dengan aperture f/2.0. Kamu bisa menggunakan kamera untuk merekam video HD 720p pada kecepatan maksimal 30fps.  Kualitas suara tablet, menurut Ciputra, bagus berkat dukungan teknologi Asus Sonic Master.

MeMO Pad ME172V berbobot 358 gram. Ini termasuk baterai Lithium Polymer berkapasitas 4270mAh yang disebutkan tahan memutarkan video sampai 7 jam. Tablet Android ini tersedia dalam tiga pilihan warna: putih, pink dan hitam.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.