WD Tanam Uang di Perusahaan SSD

wd logoJAKARTA, JUMAT– Solid state disk (SSD) makin digadang-gadang sebagai pengganti hard disk. Lihat saja aksi WD (Western Digital). Perusahaan ini telah menanamkan dana US$ 51 juta di perusahaan SSD Skyera Inc. Dana itu disebutkan mencakuppengembangan teknologi bersama. Sebelumnya WD juga pernah mendanai Skyera sebagai investor luar pertamanya.

“Dengan keluarga skyHawk kami dari sistem penyimpanan solid-state perusahaan,  kami menyaksikan era selanjutnya dari penyimpanan solid-state dan saya sangat percaya bahwa memiliki hubungan kerja yang erat dengan Western Digital, vendor disk drive terkemuka dunia, sangat berharga saat kita bertekad untuk membentuk kembali lanskap penyimpanan,” tulis Radoslav Danilak (chief executive officer Skyera) dalam rilis persnya.

SSD seri skyHawk Skyera yang dijajakan kurang dari US$ 3 per gigabyte berhasil mendobrak batasan harga selama ini. Ini juga menandai generasi terbaru teknologi solid-state 19/20nm sebagai pengganti langsung sistem berbasis hard disk perusahaan tradisional.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: