Game Fire: Pendongkrak Kinerja Gamer

game fireBeberapa game, seperti Battlefield 3, Crysis 2 dan Skyrim, butuh sistem high-end untuk memainkannya. Jika tidak, akan terjadi masalah dalam rendering. Meskipun kamu membeli komputer atau laptop khusus gaming, akan lebih baik jika kamu juga membebaskan sumberdaya yang digunakan sistem agar performanya terdongkrak ketika kamu bermain game.

Game Fire adalah aplikasi yang akan mendongkrak performa PC Windows. Ia akan mematikan program dan servis yang tidak perlu sehingga penggunaan sumberdaya PC ketika kamu bermain HD games optimal. Kamu bisa main game high-end tanpa kuatir permasalahan performa sistem. Game Fire hanya akan membebaskan sumberdaya yang dibutuhkan sehingga game berjalan dengan mulus pada sistem.  Agar bisa menjalankan aplikasi Game Fire, unduhlah ia di alamat : http://www.smartpcutilities.com/gamefiredl.html.

Game Fire layak kamu pasang jika kamu maniak game. Aplikasi ini pun sangat cocok bagi para pemula, karena dengan sekali klik saja kamu bisa beralih dari mode Nornal ke mode Game. Game Fire bisa dipasang pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, dan Windows 8; versi 32 bit dan 64-bit.

Saatnya kamu merasakan performa yang lebih gegas ketika bermain game:

  1. Jalankan proses instalasi Game Fire. Kamu akan diminta memasang toolbar dan free software lainnya. Pastikan kamu tidak mencentang opsi yang muncul di akhir proses instalasi agar kamu tak memasang software yang tak diinginkan. Klik Finish untuk mengakhiri proses instalasi Game Fire.
  2. Kamu bisa beralih dari mode Normal ke mode Gaming dengan satu klik saja. Secara default, System Status dan Applications akan berada pada tab yang berbeda. Kamu juga bisa menjalankan defragmentasi pada direktori game dan mengakses Windows Tools untuk menjalankan optimalisasi operasi.
  3. Klik Switch to Gaming Mode untuk beralih ke mode Game. Ketika mengklik untuk pertama kalinya, kamu akan diminta mengonfigurasikan Gaming Profile. Beri centang pada opsi di bagian Hardware, Visual Effects, dan Windows Functions untuk mematikan komponen yang tidak dibutuhkan ketika sedang memainkan game. Klik tombol OK setelah selesai mengatur Game Profile.
  4. Jendela System Settings Report akan ditampilkan setiap kali kamu menyalakan dan mematikan Gaming Profile. System Settings Report merupakan laporan yang terdiri dari jumlah service dan aplikasi yang dihentikan.
  5. Jendela Game Fire Settings memungkinkan kamu mengatur semua hal pada aplikasi. Klik pada tab General, Live Gaming Mode, dan My Games, lalu tentukan opsi yang kamu inginkan hanya dengan memberi tanda centang. Contoh, dengan mengklik tab General, lalu mencentang Launch Game Fire on Windows Start, kamu telah mengatur aplikasi Game Fire agar bekerja ketika Windows startup.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: