Google Incar Whatsapp

whatsappJAKARTA, SELASA – Raksasa internet Google dikabarkan sedang mengincar mobile messaging service Whatsapp. Terhembus kabar dari Digital Trends kalau app itu akan dibeli dengan harga US$1 miliar.

Konon Digital Trends mendengar kabar tersebut itu dari sumber dalam. Menurut kabar, Whatsapp “sedang mengajukan tawaran kepada Google untuk harga akusisisi yang lebih tinggi, yang disebut-sebut sekarang berada di kisaran US$ 1 miliar.

Tahun lalu, Facebook juga pernah mengincar Whatsapp. Sepertinya ini juga yang mendorong Google untuk mengejar Internet messaging service tersebut.

Whatsapp memang adalah salah satu app mobile paling populer, dan berlaku di iOS, Android, BlackBerry dan Windows Phone. Aplikasi berbayar ini mengklaim mengirimkan satu miliar pesan setiap harinya, dan pada malam tahun baru lalu mengirimkan 18 miliar pesan dalam waktu 24 jam.

Belum jelas apa yang akan dilakukan Google dengan Whatsapp jika ia jadi membelinya. Namun desas-desus mengatakan bahwa Google mungkin membajak staf Whatsapp untuk membantu mengembangkan messaging service-nya sendiri yang disebut Babble. Babble diharapkan hadir akhir tahun ini.

Tidak ada kabar dari Google tentang kebenaran rumor ini.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.