Ada Proyektor Pico di dalam Tablet

lumitabJAKARTA, SELASA –  Smartphone yang mengandung proyektor pico sudah ada, antara lain Samsung Galaxy Beam. Namun produk itu kurang melejit di pasar.

Nah, karena jaman ini tablet sedang naik daun, maka tawaran terbarunya adalah tablet yang mengandung proyektor. Unik bukan? Itulah harapan Promate yang mengumumkan kehadiran LumiTab, yakni tablet pertama yang mengandung proyektor pico.

lumitab2Dibandingkan Samsung Galaxy Beam, tingkat terang proyektor pico dalam Promate LumiTab lebih tinggi (35 lumens vs. 15 lumens). Dengan angka 35 lumens dan resolusi native 854×480, diharapkan tablet mampu memproyeksikan image sampai setinggi 100 inci secara diagonal tanpa terlalu banyak degradasi.

LumiTab sejatinya ditujukan pada para profesional, tetapi juga boleh dimanfaatkan oleh mereka yang suka bereksperimen dan bermain-main dengan teknologi proyektor portabel.

Di luar fungsinya sebagai proyektor, LumiTab merupakan tablet standar 7” dengan resolusi 1024×600 piksel. Ia dimotori prosesor dual-core TI OMAP4460 ARM Cortex-A9 1,5GHz dengan RAM 1GB dan memori internal 16GB, serta OS Android 4.2 Jelly Bean. Sebuah slot microSD, mini HDMI output, kamera 2 megapiksel, fitur Wi-Fi dan accelerometer terintegrasi  melengkapi spesifikasi LumiTab. Sementara untuk baterai, terpasang tipe Li-Ion 4800mAh.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.