JetBoost: Bebaskan Sumberdaya Sistem

jetboostSebal dengan sumberdaya yang tersita ketika main game, atau selalu terganggu dengan Windows Updates ketika sedang bekerja? Solusinya adalah JetBoost. JetBoost akan mematikan proses dan service yang tak diperlukan, dan memberikan prioritas proses untuk membebaskan sumberdaya sistem. Kamu bisa memilih mode Work, Game, atau Custom untuk secara temporer mematikan proses dan menjalankan kembali ketika kamu selesai menjalankan mode tersebut.

Mari unduh JetBoost di alamat: http://www.bluesprig.com/jetboost.html. JetBoost bisa dipasang pada semua versi Windows, 32-bit dan 64-bit.  Yuk, segera praktikkan pembebasan sumberdaya sistem secara temporer berikut:

  1. Klik tombol Free Download pada website untuk mengunduh JetBoost, lalu jalankan proses instalasi. Pada bagian atas aplikasi kamu akan mendapatkan tab Boost dan Settings.
  2. Klik tab Boost, dan kamu bisa memilih salah satu mode: For Work, For Game, dan Custom. For Work dan For Game akan mendongkrak kinerja pada sistem untuk menjalankan pekerjaan maupun bermain game. Jika ingin mengonfigurasikan proses, klik Custom, lalu tentukan pengaturan pada bagian Processes, Services, Non-Windows Services, dan Others. Pilih salah satu mode yang kamu inginkan, lalu klik Start to Boost.
  3. Aplikasi akan menampilkan Game Mode Report. Kamu bisa melihat jumlah proses dan service yang dihentikan, serta prosentase kinerja peningkatan kinerja yang terjadi dengan mengklik bagian Processes, Services, Non Windows Service, dan Other. Klik tombol Restore untuk mengembalikan semua proses dan service yang telah dimatikan.
  4. Klik tab Settings, lalu klik General (untuk mengatur Minimize to system tray, serta Load automatically at Windows startup). Klik Service List untuk menyunting daftar service. Klik Auto Update untuk memeriksa update ketika JetBoost dijalankan, dan klik User Interface untuk mengatur tingkat transparansi pada aplikasi. Jangan lupa klik tombol Apply untuk menerapkan semua perubahan pada Settings.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: