Meningkat, Jumlah Hard Drive yang Dikirimkan WD

wd hard driveJAKARTA, KAMIS— Hard disk makin banyak dipakai. Tak heran jika pengapalan produk ini juga makin banyak. WD (Western Digital) melaporkan sudah mengirimkan 60,2 juta hard drive pada kuartal fiskal ketiga  tahun 2013.

Perusahaan ini juga mengumumkan pendapatan US$ 3,8 miliar, dan laba bersih US$ 391 juta, atau US$1,60 per lembar saham untuk kuartal fiskal ketiga (berakhir 29 Maret 2013). Laba bersih non-GAAP, adalah sebesar US$ 514 juta atau US$ 2,10 per lembar saham.

Jika dibandingkan pencapaian kuartal yang sama tahun lalu, terjadi peningkatan. Tahun lalu, pendapatan WD US$ 3,0 miliar, dengan laba bersih US$ 483 juta, atau US$1,96 per lembar saham. Tahun lalu di kuartal yang sama WD mengirimkan 44,2 juta hard drive. Laba bersih non-GAAP-nya US$ 619 juta, atau US$ 2,52 per lembar saham.

“Permintaan industri secara keseluruhan ini sejalan dengan harapan kami. Dalam bisnis kami, kami melihat kekuatan dalam perusahaan, kinerja yang stabil di klien dan elektronik konsumer, dan beberapa seasonal softness yang sudah diantisipasi di Branded Products,” kata Steve Milligan (Presiden dan Chief Executive Officer, WD) dalam rilis persnya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.