Di Computex 2013, SpeedUp Pamer Tablet Android Tertipisnya

speedup pad1
Tengah – Rahmad Widjaja Sakti, VP Product and Marketing SpeedUp Technology Limited(HK) memerlihatkan Tablet SpeedUp Pad 7,85″ di ajang COMPUTEX 2013.

TAIPEI, RABU–  Ajang pameran komputer paling bergengsi di dunia, Computex, baru saja dibuka di Taipei, Taiwan. Banyak perangkat dan teknologi baru dipamerkan di sana. Salah satu produk terbaru adalah SpeedUp Pad. Inilah tablet besutan SpeedUp Technology Limited, pemain Indonesia.

Memamerkan layar IPS 7,85” dengan resolusi 1024×768, tablet Android Jelly Bean (4.2.1) itu diklaim tertipis. Tebal badan SpeedUp Pad memang hanya 7,9mm. Ia pun ringan, 300 gram. Tablet ini datang lengkap dengan SpeedUp Studio, yakni toko konten digital.

“SpeedUp Pad adalah sebuah statement of beauty di bidang teknologi. Setiap detail dirancang dengan presisi tinggi. Dengan ukuran 7,85 inci, tablet tertipis dan teringan dilengkapi dengan SpeedUp Studio, SpeedUp Pad akan menjadi sebuah tablet yang sangat kompetitif di pasar, membawa sebuah pengalaman yang benar-benar baru kepada para konsumen, pengembang aplikasi dan juga distributor. Dan yang paling penting, kami bangga menjadikan SpeedUp sebagai produk dan layanan asal Indonesia yang mampu berkompetisi di ajang internasional,” kata Rahmad Widjaya Sakti, Vice President Produk dan Pemasaran di SpeedUp Technology dalam rilis persnya,

SpeedUp Pad2Tablet ini dimotori prosesor Qualcomm quad-code Snapdragon MSM8225Q 1,2GHz atau MTK 8389, RAM 1GB dan media penyimpanan 8GB. Ia mendukung jaringan nirkabel 3G, termasuk HSPA 7.2 Mbps  atau EVDO Rev A. Dua kamera (belakang 5MP dan depan 2MP) sudah ditanamkan di badannya. Sementara itu baterai dengan kapasitas 4000mAh yang disertakan diklaim tahan bekerja seharian.

SpeedUp Pad akan tersedia pada bulan Agustus 2013. Produk ini akan diluncurkan bertahap di Indonesia, Spanyol, Belgia, Jerman, Dubai, Srilanka, India, Amerika Serikat, Timor Leste dan Hongkong. Di setiap negara, spesifikasinya bisa tidak sama.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer