Extreme II, SSD Tercepat SanDisk Saat Ini

sandisk Extreme II_front_HRJAKARTA, SELASA –  Apa sih yang dibutuhkan pengguna storage saat ini selain kapasitas yang besar? Jawabnya adalah kecepatan dan juga kehandalan produk. Keduanya dijawab SanDisk dengan merilis SSD (solid state drive) terbaru bernama Extreme II.

Dibangun dengan teknologi proses manufaktur 19nm ( nanometer) dan mengandalkan arsitektur memori flash cerdas SanDisk, Extreme II diklaim sangat responsif, handal dan hemat energi. Kecepatan baca sekuensialnya mencapai 500MB/s. Angka kecepatan baca acak IOPS-nya sampai 95.000 IOPS, dan untuk kecepatan tulis acak 78.000 IOPS – lebih cepat dibandingkan Extreme ‘asli’. Maka loading game akan lebih cepat.

SSD ritel generasi keempat dengan masa garansi terbatas lima tahun ini disebutkan mampu memberikan 80TB tertulis (TBW) selama masa pakainya.

Extreme II, kata Idris Effendi (Country Manager Indonesia, SanDisk), merupakan SSD SanDisk yang paling cepat dan paling responsif saat ini. “Merupakan pilihan tepat bagi para gamer, penggemar PC atau konsumen mana pun yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman komputasi mereka. Produk SSD baru ini menegaskan kembali standar yang ditetapkan oleh SanDisk untuk kinerja, kehandalan, dan fleksibilitas,” katanya.

SSD SanDisk Extreme II ini bisa kamu miliki dengan membayar minimal Rp 1,735 juta untuk yang berkapasitas 120GB. Tapi kalau kamu punya dana lebih, silakan pilih yang berkapasitas lebih tinggi, 240GB (Rp 3,05 juta) atau 480GB (Rp 5,6 juta).