Hari Pertama Dijual di Indonesia, HTC One Ramai Diantri

Antrian HTC OneJAKARTA, SENIN – Tambah lagi pilihan smartphone HTC di tanah air. Yang terbaru adalah HTC One. Smartphone ini tersedia untuk dibeli sejak 8 Juni lalu. Pada hari pertama penjualannya di sebuah mal di Jakarta, sudah terlihat antrian sebelum jam penjualan dibuka. Para calon pembeli HTC One itu sampai rela duduk di lantai menunggu penjualan dimulai.

Apa sebenarnya daya tarik HTC One yang menggunakan microSIM ini? Dari sisi desain ia memang menawan. Badannya tipis. Layarnya lebar, 4,7”, dan jernih, 468PPI.

HTC_OneDesainnya yang cantik membuat HTC One diganjar dua  penghargaan internasional untuk inovasi dan desain produknya. Penghargaan pertama datang dari GSMA (Global System for Mobile Communications Association) untuk Best New Mobile Device or Tablet. Penghargaan terbaru baru saja diterima di ajang Computex Taipei 2013, yakni Gold Medal in Design and Innovation. Presiden Taiwan Ma Ying-jeo sendiri yang menyerahkan penghargaan d & i paling tinggi di Computex tersebut. Pada ajang Computex, ada lebih dari 254 produk yang dinilai.

Smartphone berbobot 143 gram ini ditanami prosesor Qualcomm Smartdragon 600 quad-core 1,7GHz dengan RAM DDR2 2GB. Karena itulah, kamu bisa menelepon dan memotret atau mengirim SMS secara berbarengan.

Bagi penikmat foto, HTC One menyenangkan. Sebab dengan satu tekanan pada tombol shutter, HTC One akan merekamkan sampai 20 foto secara otomatis dan video 3-detik – sebuah gambar hidup.

Bagi penggemar musik, fitur HTC BoomSound membuat musik terdengar sangat ciamik keluar dua speaker stereo depan dan amplifier yang tertanam. Jaminan suara berkualitas itu pun diperkuat oleh dukungan Beats Audio.

Tak heran jika HTC One menuai animo di tanah air bukan? Saat peluncurannya di Jakarta 8 Juni, smartphone ini dibandrol Rp 7 juta untuk pembelian dengan kartu kredit tertentu. Harga  normalnya Rp 7,5 juta.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer