Samsung ATIV: Tablet Tipis untuk Windows 8 dan Android

LONDON, JUMAT ­­­– Makin banyak tablet Windows 8 meluncur di pasar. Dari Samsung hadir dua tablet baru nan tipis,  ATIV Q dan ATIV Tab 3.

samsung-ativ-qATIV Q merupakan perangkat convertible yang tipis (13,9mm) dan cukup ringan (1,29kg). Desainnya 4-in-1. Untuk moda tablet, letakkan layarnya mendatar di atas keyboard. Kalau layar ditegakkan, kamu akan merasa mengetik di laptop. Kalau mau melihat layar pada sudut pandang terbaik, layangkan dan atur tampilan layar. Mau nonton film dengan lebih mudah? Putar saja layarnya untuk masuk ke moda stand.

Yang unik, ATIV Q bisa menjalankan sistem Windows 8 maupun Android 4.2.2 (Jelly Bean). Kamu pun bisa mengirim data, berbagi folder dan dokumen dari Windows 8 ke Android. berat 1,29kg dan ketebalan 13,9mm.

Samsung mengklaim layar sentuh 13,3” ATIV Q sebagai memiliki resolusi terbesar di dunia, yaitu QHD+ (3200×1800), dengan densitas piksel 2,8x (275ppi) lebih besar dibandingkan layar full HD. Layar itu juga telah dirancang untuk mengoptimalkan pengalaman menonton yang lebih baik, dengan melakukan penyesuaian terhadap lokasi dan tingkat kecerahan dari lingkungan luar.

Samsung-ATIV-Tab-3Bagaimana dengan ATIV Tab 3? Yang ini adalah tablet dengan kemampuan PC. Badannya tipis (8,2mm), setipis smartphone Samsung Galaxy. Maka Samsung pun mengklaimnya sebagai tablet Windows 8 tertipis di dunia. Perangkat berbobot 550 gram ini dilengkapi fungsi S Pen yang telah dioptimalkan, termasuk layar pena tingkat tinggi dan kompatibilitas S Pen dengan MS Office. Ia tahan dioperasikan selama 10 jam – cocok untuk dijadikan teman saat terbang jarak jauh.

Kedua ATIV ini dilengkapi fitur Sidesync yang memungkinkan kamu berpindah dengan mudah dari bekerja dengan PC ke smartphone Samsung berbasis Android. Untuk menjawab SMS di perangkat mobile, kamu bisa menggunakan keyboard PC. Kamu juga bisa melihat peta pada layar lebih besar, menampilkan foto dan video pada kedua perangkat untuk mengedit dengan lebih mudah; atau menggunakan ATIV PC untuk back-up serta mengisi ulang daya baterai perangkat mobile.

“Kehidupan yang sibuk menuntut kenyamanan, dan sifat alami dari tablet-tablet ini mampu menghadirkan fleksibilitas, mobilitas, dan kemampuan adaptasi seperti yang menjadi harapan konsumen dari seperangkat komputer pribadi mereka saat ini,” kata DJ Lee, President and Head of Sales and Marketing Office, IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics. “Tablet ini merupakan hasil inovasi yang mengerti kebutuhan konsumen, dan dirancang untuk menghadirkan fleksibilitas dalam mengatur kehidupan digital mereka, baik ketika mereka di kantor, rumah, atau dimana saja.”

Spesifikasi Produk ATIV Q

 

 

 

Display

Size

13.3”

Resolution

3200×1800, 275ppi

Performance

OS

Windows8

Processor

Intel Core i5

Graphics

Intel HD Graphics 4400

Memory

4GB DDR3L

Hard Disk Drive

128GB SSD

Camera

720p HD

Battery Life

Battery Life

Up to 9 hours

Dimensions

Dimensions

327.0×217.8×13.9mm

Weight

1.29kg

Color

Ash Black

I/O Ports

USB Ports

1xUSB3.0, 1xUSB2.0, micro HDMI,RJ45 (dongle), HP/Mic combo,micro SD

Spesifikasi Produk ATIV Tab 3

 

 

 

Specifications

Display

Size

10.1

Resolution

HD 1366×768

Performance

OS

Windows8

Processor

Intel ATOM Z2760

Graphics

Shared

Memory

2GB LPDDR2

Hard Disk Drive

64GB eMMC

Camera

720p HD

Battery Life

Battery Life

10 hours

Dimensions

Dimensions

8.2mm

Weight

550g

Color

White

I/O Ports

USB Ports

1x micro USB 2.0,  micro HDMI, micro SD

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: