Aplikasi Chat Digsby

Instant Messenger, Email, dan Jejaring Sosial dalam Satu Wadah

Jika kamu mempunyai beberapa akun pada aplikasi instant messenger (IM), email, atau situs jejaring sosial, ada aplikasi yang mampu menangani itu semua dengan mudah yaitu Digsby. Dengannya kamu tidak perlu repot-repot melakukan login secara satu persatu jika ingin menggunakan semua akun tersebut. Cukup jalankan Digsby, daftar dan masukkan akun yang ada, dan selanjutnya tinggal melakukan login cukup sekali saja. Meski tampilannya serupa dengan IM, namun fungsinya lebih dari sekedar chat, meskipun chat juga menjadi salah satu fasilitas yang tersedia dalam aplikasi ini.

d7-435-digsbySaat digunakan sebagai aplikasi IM, fitur yang dimiliki tidak kalah dengan IM populer semisal Yahoo Messenger. Didalamnya kamu bisa melakukan transfer file, icon smiley, langsung mengirim email, video dan voice call (harus sama-sama menggunakan digsby) serta SMS (tergantung dukungan operatornya). Dan seperti yang disebut sebelumnya, tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi chat saja, Digsby juga dapat digunakan untuk membuka akun email dan juga situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, MySpace dan LinkedIn.

Setiap terdapat update terbaru baik itu dari IM, email atau akun jejaring sosial, akan tampil notifikasi berupa popup disebelah kiri layar. Misalnya ada teman Facebook yang mengirim pesan, komen atau mengupload foto baru, Digsby akan menampilkannya secara lengkap. Begitu pula jika ada pemberitahuan email masuk, cukup dengan 1 kali klik saja Digsby akan langsung mengarahkan ke email tersebut.

 

Informasi

Situs http://www.digsby.com
Ukuran File 18,26 MB
Lisensi Gratis
Harga
Dukungan Sistem Windows NT/98/ME/2000/XP/2003/Vista/7

 

 

Naskah:  Dayu Akbar [[email protected]]

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.