HP Sumbang “Sekolah Kami”

hp csr
Imelda Setijadi (tiga dari kiri) dan dr. Irina AmongPradja (kedua dari kanan) bergambar dengan sebagian anak Sekolah Kami dan staf pengajar usai penyerahan donasi printer HP dan tintanya di Jakarta (19/7/2013)

JAKARTA, SELASA – Hari ini (23/7/2013) adalah hari Anak Nasional. Bulan ini adalah bulan Ramadhan yang penuh berkah. Dalam rangka kedua acara itu, akhir pekan lalu (19/7/2013) HP Indonesia mendonasikan printer inkjet dan cartridge tinta asli HP kepada kelompok belajar Sekolah Kami.

Donasi berupa printer HP Ink Advantage itu diserahkan secara simbolis kepada dr. Irina Amongpradja selaku pendiri Sekolah Kami oleh Imelda Setijadi (Printing Category Director, HP PPS Indonesia). HP Ink Advantage, tutur Imelda, sengaja dipilih karena printer ini “hemat (tinta dan), tintanya murah.” “Tidak mengganggu kesehatan, tidak mengandung zat-zat berbahaya,” kata Imelda. Ia berharap perusahaannya  bisa secara berkelanjutan melakukan kegiatan CSR (corporate social responsibility) seperti ini.

Usai penyerahan printer, sekitar 40 anak Sekolah Kami diajak HP menonton film Turbo, lalu berbuka puasa bersama. “Mudah-mudahan bisa memotivasi anak-anak untuk keluar dari box-nya,” komentar dr. Irina tentang kegiatan CSR HP ini.

Ada yang tak tahu Sekolah Kami? Ini adalah inisiatif untuk saling berbagi dengan anak-anak dari kalangan tak mampu, khususnya anak tukang ojek, pedagang asongan, penjual bakso keliling, penjual ayam, supir angkot, pembantu rumah tangga dan anak-anak pemulung yang sudah berjalan delapan tahun. Awalnya, dibangunlah barak sederhana untuk sekolah. Kini sudah ada sumbangan dari mereka yang berjiwa sosial untuk membuat sekolah di lahan pembuangan sampah di pinggir jalan tol Bekasi.

Adalah dr. Irina Amongpradja yang mendirikan Sekolah Kami. Ibu dokter ini  melepas profesi kedokterannya untuk mengajar dan berbagi ilmu dengan para relawan lain di Sekolah Kami. Buku dan alat tulis disediakan gratis bagi anak-anak setingkat TK dan SD itu.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer