Thursday, April 18, 2024
Berita Teknologi

Ulang Tahun, iOS Bagi-bagi Aplikasi Keren

App-Store-5
(doc.techandgaming247.com)

JAKARTA, SELASA – Lima tahun lalu ketika iOS App Store baru diluncurkan, mereka cuma punya kurang lebih 500 aplikasi. Kini ada lebih dari 1,1 juta aplikasi (375.000 diantaranya dirancang khusus untuk iPad).

Cepatnya perkembangan ini melambangkan kesuksesan iOS App Store di kalangan para pengguna smartphone. Kesuksesan iOS App Store pun terlihat dari banyaknya jumlah unduhan mereka di tahun pertama dan menjadi dua kali lipat hanya dalam waktu dua tahun kemudian. Bukan hanya itu saja, dengan kemajuan ini pihak iOS App Store juga telah turut membuka banyak lapangan pekerjaan.

Rabu, 10 Juli 2013 nanti adalah perayaan yang kelima setelah App Store dirilis. Rupanya ulang tahun yang masih tersisa beberapa hari itu sudah dirayakan lebih dahulu oleh pihak iOS App Store. Bagaimana cara mereka merayakannya? Salah satunya berbagi kebahagiaan dengan para pengguna setianya.

Tahun ini, iOS App Store mengratiskan beberapa produk andalan mereka seperti Infinity Blade IISuperbrothers: Sword and Sworcery EPWhere’s My Water?Badland and Tiny Wings. Aplikasi tersebut telah dipilih dari berbagai kriteria dan range harga yang berbeda. Aplikasi-aplikasi ini sebelumnyak tak pernah digratiskan. Hingga saat ini masih belum ada keterangan hingga kapan iOS App Store akan mengratiskan aplikasi mereka ini. (*)