Windows Phone Sediakan Bermacam Aplikasi untuk Bulan Ramadhan

ATT00003JAKARTA, JUMAT РGadget rupanya juga bisa menjadi sarana untuk menambah kualitas ibadah kamu di bulan suci Ramadhan. Tahun ini Windows Phone pun turut berpartisipasi dalam bulan suci Ramadhan, terlihat dari berbagai aplikasi yang telah mereka siapkan, seperti Tasbih, Jadwal Shalat, Kiat Mengendalikan Amarah, Makan di Mana, Ramadhan Times, All in Ramadhan, dan Al-Quran. 

Seperti namanya, aplikasi Tasbih ini bisa kita gunakan untuk membantu kita dalam menghitung dzikir yang sudah kita baca, namun tentu aplikasi ini juga memiliki kelebihan lainnya, kita juga bisa mendapatkan banyak bacaan-bacaan baik yang bisa kita amalkan loh! Jadwal Shalat, sudah pasti dengan memiliki aplikasi ini, kamu tidak akan ketinggalan jadwal Shalat dimanapun kamu berada.

Dalam bulan suci Ramadhan ini, tentu kita harus bisa menahan nafsu amarah yang bisa muncul kapan saja, tak usah khawatir! Windows Phone pun telah menyiapkan e-book tulisan KH Abdullah Gymnastiar yang menjelaskan betapa pentingnya untuk mengendalikan amarah. E-book ini pastinya sangat bermanfaat dong saat kamu sedang mencoba untuk menahan amarah.

Bingung mau berbuka puasa di mana? Aplikasi Makan di Mana ini bisa membantu untuk merekomendasikan tempat terdekat untuk berbuka! Lebih kerennya lagi, kita bisa mencari kategori yang kita inginkan, seperti menu atau promo-promo yang sedang berlangsung.

Pernah kelewatan jadwal untuk sahur? Ramadhan Times cocok bagi kamu-kamu yang pernah kelewatan jadwal untuk sahur, alasannya, aplikasi ini akan memberi notifikasi kapan waktu untuk sahur dan berbuka puasa. Sedang di luar negeri? Eits, aplikasi ini pun bisa menotifikasi kamu meskipun kamu berada di belahan dunia yang lain. Windows Phone tak akan mengecewakan penggunana, buktinya, aplikasi ini bukan hanya bisa digunakan untuk notifikasi loh, tapi juga ada terjemahan ayat-ayat Quran dan Hadits.

All in Ramadhan! Aplikasi yang satu ini patut dicoba! Pasalnya, di dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur menarik seperti evaluasi ibadah bulan Ramadhan, Kompas kiblat, jadwal imsakiyah, Masjid terdekat, artikel Ramadhan dan Doa Ramadhan.

Aplikasi yang terakhir ini, memungkinkan kamu untuk membaca Quran di mana pun kamu berada. Al-Quran (nama aplikasi ini) menggunakan font Uthmanic yang bisa kamu perbesar maupun perkecil sesuai keinginan, satu lagi, aplikasi ini berisi semua ayat Quran dalam bahasa Arab yang lebih kerennya, juga dilengkapi dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia dan 14 bahasa lainnya loh!

Aplikasi dari Windows Phone ini keren kan? Lebih keren lagi kalau kamu juga mencoba aplikasi ini langsung. Dijamin, dengan aplikasi-aplikasi ini, bulan suci Ramadhan akan terasa lebih indah!