Diperbarui, Chrome untuk Android, Windows, Mac, dan Linux

chromeJAKARTA, JUMAT – Web browser Chrome telah diperbarui oleh Google. Versi terbaru yang memuat perbaikan sekuriti dan peningkatan ini berlaku untuk sistem operasi Android, Windows, Mac, dan Linux.

Ada 25 perbaikan sekuriti di versi baru ini. Begitu tulis Google project manager Jason Kersey dalam posting blog-nya.

Yang baru adalah Omnibox suggestions. Google mengatakan yang satu ini lebih didasarkan pada pencarian-pencarian sebelumnya. Omnibox adalah sebutan Google untuk kotak pencarian atau field alamat website Chrome.

“Mulai sekarang, semua pengguna Chrome akan melihat peningkatan pada Omnibox suggestions berdasarkan kebaruan website-website yang kamu kunjungi, sehingga sarannya akan lebih tepat waktu dan relevan secara konteks,” tulis software engineer Chrome  Mark Pearson.

“Para pengguna Mac juga akan menerima dukungan untuk rich notifications, jadi kamu bisa melacak apa yang terjadi di dalam aplikasi dan extension-mu.”

Yang juga baru adalah fitur wipe clean yang memungkinkan siapa pun yang punya web browser yang berjejal untuk mulai lagi dari awal. “Mungkin kamu pun terlalu bernafsu dengan fun extensions – kami telah menambahkan opsi baru ke Chrome settings page yang memungkinkan kamu memulihkannya ke kondisi semula,” kata Pearson. “Tak perlu gundah, ini tidak akan mempengaruhi themes, bookmarks atau apps-mu.”

Para pembaca Android juga akan menyukai dukungan WebRTC (Real-Time Communications) untuk percakapan video berbasis browser.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: