Gara-gara Kasus Nyetrum, Apple Adakan Tukar-Tambah USB Power Adapter

apple iphone4 adapterJAKARTA, SELASA – Keselamatan pelanggan adalah prioritas utama di Apple. Begitu kata Apple dalam website-nya. Maka menanggapi kasus pramugari China Southern Airlines yang meninggal kesetrum saat menggunakan iPhone 5 yang sedang di-charge di rumahnya Juli lalu, Apple menawarkan program USB Power Adapter Takeback.

 

Mulai 16 Agustus 2013, pengguna bisa membeli colokan iPad, iPhone dan iPod ‘asli’ seharga US$ 10 atau ekivalen dengan mata uang negara masing-masing. Pada harga normal, colokan itu dijajakan US$ 19. Cuma untuk mendapatkan harga diskon ini, kamu harus mengembalikan adapter yang saat ini dipakai.

 

Jika kuatir tentang USB power adapter yang ada, kamu bisa mengembalikannya ke Apple Retail Store atau Apple Authorized Service Provider yang berpartisipasi dalam program Apple USB Power Adapter Takeback. Nantinya, adapter-adapter tersebut akan dibuang tanpa membahayakan lingkungan.

 

O ya, harga khusus untuk Apple USB power adapter ini terbatas pada satu adapter untuk setiap iPhone, iPad dan iPhod yang kamu miliki. Dan hanya berlaku sampai 18 Oktober 2013. Tawaran ini berlaku di AS, Australia, Canada, Cina, Jerman, Inggris, dan Perancis.

 

Apple mengatakan, langkah ini diambilnya untuk mengatasi masalah adapter pihak ketiga maupun palsu yang mungkin tidak dirancang dengan baik dan bisa membahayakan.

 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: