Kaca Ajaib di Notebook Dell Baru

gorilla
Seorang petugas menunjukkan kekuatan dari Gorilla Glass NBT yang dipakai di seri Dell Latitude terbaru.

Beijing, PCplus – Pernahkah kamu mencoba membenturkan sebuah bola besi berbobot 300 gram ke layar notebook atau tablet? Mungkin lapisan kaca di perangkatmu bakal langsung retak atau pecah. Tapi, hal ini tidak akan terjadi jika perangkat tersebut sudah memakai Gorilla Glass NBT. 

Bahkan, varian terbaru dari Gorilla Glass ini tahan terhadap beban puluhan kilogram, termasuk goresan benda benda tajam. Saat ditunjukkan di Dell Solution Summit yang berlangsung di Beijing sejak Selasa (27/8) kemarin, kaca ajaib ini bisa menahan beban seorang pria dewasa dengan bobot 80 kilogram tanpa pecah.

Mau tahu produk apa yang mengadopsi kaca unik ini? Latitude 3000, 5000 dan 7000 series adalah varian anyar Dell yang sudah berbekal Gorilla Glass NBT. Ketiga seri yang khusus dibuat untuk kalangan profesional ini memang sengaja didesain dengan mengutamakan reliabilitas tanpa meninggalkan estetika pada bentuknya.

Seperti banyaknya fitur sekuriti dan kemudahan pengelolaan, Gorilla Glass di seri baru ini sengaja dihadirkan Dell untuk menunjukkan bahwa kami sangat memperhatikan reliabilitas di produk mobile,” kata Kirk Schell, Vice President, Commercial Computing Group, Dell.

Dell Latitude 3000, 5000 dan 7000 series menyasar segmen profesional, bisnis, dan SOHO. Seri-seri ini memiliki fitur unggulan seperti manajemen yang lebih mudah dengan aplikasi khusus dari Dell, hemat energi, lebih aman, sampai adopsi teknolgi terbaru seperti Gorilla Glass NBT dan prosesor generasi keempat milik Intel.

Dell Latitude 7000 dipasarkan mulai 1049 dolar, sementara seri 3000 dibandrol mulai dari 599 dolar. Seri 5000 sendiri baru akan tersedia pada Oktober mendatang.

 

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.