“Kucing Momon” Menang Lomba Stiker Ramadhan

kucing momonJAKARTA, JUMAT – Masih ingat lomba stiker emoticon Ramadhan dan hari raya Idul Fitri yang digelar WeChat bekerjasama dengan Kreavi sejak 10 Juni sampai 10 Juli lalu? Ada 1000 peserta yang mengikuti lomba ini. Mereka berasal dari seluruh penjuru tanah air dan menghasilkan 4700 emoticon.

Lalu siapa yang menang? Adalah Kucing Momon karya Adythia Whira Dharma yang menjadi juara pertama.  Lelaki berusia 16 tahun kelahiran Cianjur  ini ikutan kontes supaya bisa menciptakan kreasi yang dengan pengakuan global. Ia terinspirasi dari kehidupan anak-anak lucu dan menyenangkan pada usia SD-SMP.

Untuk kontes emoticon Ramadhan dan hari raya ini, WeChat menyediakan set emoticon yang terdiri dari 10 ekspresi yaitu Salaman,Buka puasa, Shalat, Mudik, Sungkeman, Pukul Bedug, Baju baru, Parcel, Ketupat Lebaran, Berkumpul/Silahturahmi. O ya, Kreavi adalah sebuah tempat atau wadah virtual situs web jejaring sosial buatan lokal yang terdiri dari para desainer lokal.

 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer