Review ShareBox OOSA-3

ShareBox-Oosa3-Utama

Mungkin sekarang ini sudah jamak tersedia beragam multimedia player di pasar, baik yang mengusung platform sendiri maupun berbasiskan sistem Android yang kini makin populer. Pada intinya, multimedia player macam ini berfungsi untuk menambahkan kemampuan multimedia di TV yang belum atau kurang punya kemampuan multimedia. Nah, kini evolusi berikutnya memunculkan peranti yang disebut ShareBox yang pada intinya memudahkan bermacam perangkat digital saling terkoneksi ke TV atau monitor untuk mempermudah berbagi konten. Seperti apa konsep ini?

Adalah ShareBox OOSA-3 yang bentuknya mirip dengan Android Box atau player mungil kebanyakan. Di sini juga dijumpai aneka I/O mulai D-Sub 15pin, HDMI, USB, dan juga LAN untuk terkoneksi dengan jalur Internet. Selain itu, jalur via Wi-Fi pun sudah tersedia. Mesin ShareBox OOSA-3 sendiri didukung prosesor berplatform ARM Cortex-A8 1GHz dan sistm Android 4.0 layaknya Android Box yang ada di pasaran. Jadi, di sini, kita tetap akan menjumpai layanan khas akses file, mendengar musik, sampai berinternet. Namun, peranti ini ternyata menghadirkan layanan kolaborasi antar perangkat.

Untuk bisa memanfaatkan atmosfer kolaborasi ini maka kamu diwajibkan menginstall aplikasi IncStage ShareCenter yang tersedia untuk platform Android dan iOS. Tujuannya agar gadget tersebut bisa terhubung ke ShareBox OOSA-3. IncStage ShareCenter inilah yang mengatur proses bagi pakai antar perangkat. Misalnya, membuka dokumen kerja dari iPad kamu untuk dilihat bersama pada LCD TV atau memutar film di smartphone Android kamu untuk ditayangkan ke LCD TV. Dengan begini, LCD TV itu menjadi displai yang kita bisa saling “melempar” file (dokumen, foto, musik, video) termasuk bermain game hingga berinternet.

Selain aplikasi ShareCenter, IncStage juga hadir dalam aplikasi Reader untuk membaca eBook dan Photo, Presenter untuk membuat dan menayangkan presentasi kreatif, dan MagicBoard yang merupakan aplikasi bisnis dan pendidikan untuk kolaborasi perangkat. Sistem yang ditawarkan ShareBox di sini memang punya keunggulan pada proses berbagi-pakai antar perangkat dengan cara yang mudah secara wireless. Sistem wireless-nya sendiri memakai teknologi paten yang berbeda dengan AirPlay dari Apple atau DLNA yang biasa dipakai di Smart TV.

Penggunaan ShareBox OOSA-3 sebagai multimedia player sekaligus sistem kolaborasi antar perangkat ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang  perlu memindahkan bermacam konten dari beberapa gadget mereka. Kelebihan pada kontrol, sinkronisasi banyak peranti, hingga sensor virtual membuatnya lebih intuitif dari sekadar multimedia player biasa.

 

www.oosictech.com
ECS Indonesia
(021) 6282048
Rp. 1.100.000,-
1 Tahun

 

 

ShareBox-Oosa3-Inset1
Aplikasi utama IncStage yang menyediakan pilihan sebagai sistem kolaborasi (Share Center) atau kontrol unit utama melalui gadget yang dijadikan sebagai Remote Control.
ShareBox-Oosa3-Inset2
Selain menyajikan market standar dari Android (Play Store), ShareBox OOSA-3 ini juga menawarkan market sendiri yang disebut The AppsCity yang isinya pilihan aplikasi, game, dan lainnya.

 

 

Spesifikasi:

Prosesor ARM Cortex-A8 1GHz
Memori Utama Tidak ada informasi
Chip grafis PowerVR SGX531
Internal storage 8GB NAND Flash
Wireless Wi-Fi (802.11 b/g/n)
Koneksi Lain 2 USB 2.0, D-Sub 15pin, HDMI, LAN, Audio 3,5mm, Slot SD card, Wi-Fi (b/g/n)
Resolusi
Bobot 142gr

 

 

+ Sistem transmisi wireless yang mudah, sinkronisasi lebih dari satu displai, fungsi multimedia, navigasi yang mudah (touch & direction), dukungan banyak sistem dan update.
–  Belum tersedia untuk platform BlackBerry, transfer video kurang cepat.

Rating: 8,0 – Hot