Ada Fitur Baru Nih, di Path

innercircle
(doc.engadget)

Salah satu hal yang membedakan antara Path dengan aplikasi sosial media lainnya adalah dengan Path kamu akan berbagi momen spesialmu hanya dengan orang-orang terdekatmu, karena di Path kamu hanya bisa ‘berteman’ dengan 150 orang yang pastinya mereka adalah orang-orang terdekatmu, berbeda dengan sosial media lainnya seperti Facebook dan Twitter yang memungkinkan siapapun untuk melihat timelinemu.

Dengan update terbaru yaitu Path 3.2, Path menambahkan dua fitur baru yang semakin menjaga ruang privasi kamu. Kedua fitur itu adalah Private Sharing dan Inner Circle. Dengan Path 3.2 ini juga, sekarang sudah ada Path Premium yang mengharuskan kamu untuk membayar sejumlah uang untuk mendapat fitur tambahan .

Private Sharing adalah fitur yang cara kerjanya mirip dengan Google+ dan Facebook kamu hanya bisa berbagi momen dengan beberapa orang. Misalnya ketika kamu ingin berbagi sebuah momen yang penting, kamu tinggal memilih lock button yang ada di pojok atas dan kamu akan langsung diarahkan untuk memilih teman mana saja yang bisa melihat momenmu. Mereka juga bisa mengetahui kalau mereka adalah orang-orang ‘terpilih’ begitu melihat adanya tanda lock.

premium
(doc.engadget)

Inner Circle akan bekerja dengan metode yang mirip dengan Private Sharing, hanya saja ini hanya untuk mereka yang kamu anggap teman dekat. Yang harus kamu lakukan, pertama pilih mereka yang akan masuk Inner Circle kamu dengan mengklik tombol bintang yang ada di samping tiap nama temanmu. Nantinya ketika kamu ingin membagi momen hanya dengan mereka kamu tinggal mengklik tombol bintang tanpa perlu memilih lagi.

Saat ini hanya stiker dan beberapa filter foto di Path yang harus dibeli jika kamu menginginkannya. Untuk mereka yang membeli Path Premium, mereka akan mendapatkan stiker dan filter foto tanpa batas. Untuk pengguna iOS, mereka harus membayar $4.99 per bulan atau $14.99 untuk setahun penuh. Sedangkan pengguna Android, untuk biaya per bulan, $1.99 dan untuk setahun $14.99.

%d bloggers like this: