BBM Untuk Android Dihapus 1 Desember, Benarkah?

bbm

Jakarta, PCplus – Beredar kabar yang menyebut bahwa terhitung tanggal 1 Desember 2013 mendatang, aplikasi Blackberry Messenger untuk Android akan dicabut alias berakhir.

Kabar yang marak disebarkan lewat broadcast jaringa BBM dan merembet ke jejaring sosial Twitter itu kira-kira berbunyi seperti ini:

Bagi pengguna android puas”in bbmman karna tangal 1 desember 2013 applikasi bbm nya akan dihapuskan dan tidak bisa dipergunakan di android. karna black berry sudah memutuskan tidak akan menjual applikasinya di samsung dan sudah mengganti rugi sebesar 2,8T,”  Benarkah demikian?

Ternyata kabar yang disebarkan itu tak lebih dari berita bohong alias hoax belaka. Sebab, pihak Blackberry secara resmi tidak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut. “Itu adalah hoax (kabar bohong) yang sengaja disebarkan. Tak ada pengumumannya sama sekali dari kami,” ujar PR Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan seperti dikutip PCplus Live dari Kompas Tekno.

Yolanda menyebut bahwa pihaknya sudah mengetahui adanya isu penghentian layanan BBM di platform Android. Ia menghimbau agar pengguna BBM tidak mempercayai berita tersebut. “Ada tweet yang menyertakan tautan ke situs internet agar meyakinkan, tapi isinya tidak berhubungan, belakangan banyak yang seperti itu,” lanjut Yolanda.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.