Friday, April 26, 2024
Berita Teknologi

Microsoft kembali mengolok-olok Google

scroogledMicrosoft terus melakukan kampanye Scroggled-nya dengan merilis sebuah video. Pada video ini, Microsoft menggandeng Pawn Stars, sebuah acara reality show yang menggambarkan suasana toko loak di Las Vegas, AS.

Scroogled sendiri adalah kampanye yang dilakukan Microsoft untuk mendiskreditkan Google. Pesan yang ingin disampaikan adalah Google sebenarnya melakukan hal-hal yang merugikan konsumen, seperti melacak perilaku browsing Anda untuk keperluan iklan, menunjukkan hasil pencarian yang sebenarnya berbayar, dan aktivitas tidak terpuji lainnya.

Kali ini, Microsoft mengolok-olok Chromebook, notebook keluaran Google. Pada video tersebut, digambarkan seorang wanita yang mencoba menjual Chromebook ke toko Pawn Stars. Namun Pawn Stars tidak mau membeli Chromebook tersebut. “Karena ini bukan laptop betulan” ungkap Rick Harrison, bintang utama Pawn Stars. Rick menunjuk Chromebook harus terhubung ke internet untuk bisa berfungsi, tidak memiliki aplikasi Office, serta ketika online sekalipun, Google akan melacak perilaku browsing pengguna.

Ini bukan pertama kali Microsoft merilis kampanye Scroogled. Sebelumnya, mereka mengeluarkan gelas dan kaos bertuliskan “Step into our Web” serta “Keep Calm while we steal your data”.

Wisnu Nugroho

Managing Editor InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi penulisan fitur untuk bidang telekomunikasi dan solusi enterprise.