Di Inggris, Penjualan HTC One Mini & One Max Dilarang

htc-one-mini

JAKARTA, PCplus –Permintaan produsen Finlandia Nokia akan perintah melarang penjualan HTC One Mini dan One Max di Inggris telah dikabulkan. Tapi HTC One tidak termasuk dalam larangan tersebut.

Pada Oktober, Pengadilan Tinggi Inggris memutuskan bahwa HTC telah melanggar paten Nokia EP0998024, digambarkan sebagai “struktur modular untuk transmitter dan mobile station.”

Alhasil efektif mulai 6 Desember HTC tidak lagi boleh menjual smartphone One Mini atau One Max di Inggris. Larangan itu juga berlaku untuk produk HTC One SV, HTC One X+, HTC 8X dan HTC 8S.

HTC berargumentasi bahwa ia dan Nokia “bukanlah pesaing” di Inggris, karena smartphone-nya menjalankan OS mobile Google Android, sedangkan Nokia menjalankan Microsoft Windows Phone. Namun hakim mengatakan,” Nokia tidak setuju, dan berargumen bahwa mereka kehilangan penjualan ponsel Lumia sejak peluncuran jajaran HTC One”.

Jubir Nokia, begitu kutip the inquirer, bahkan mengatakan bahwa larangan itu seharusnya juga berlaku untuk HTC Desire X, HTC One XL, HTC One X, HTC One S dan HTC One V. Ini karena produk-produk tersebut menggunakan chip yang melanggar paten dengan cara sama seperti yang diputuskan pengadilan pada bulan Oktober. HTC diberi kesempatan untuk membuktikan bahwa chip tersebut berbeda.

Saat ini HTC telah mengajukan naik banding. Mereka juga sedang bekerja dengan para pemasok chip untuk meneliti solusi alternatif.

Di Inggris,  HTC menjual sekitar 715 ribu smartphone dalam kurun waktu Januari sampai September 2013.