PKPKT, Game Buat yang Klepto

Jakarta, PCplus РGame umumnya dibuat untuk menghibur. Tapi, game yang dikembangkan Jeremy Schoenherr ini selain menghibur bisa juga membuat jengkel. Kok bisa?Sebab di game ini kamu akan bermain sebagai pencopet atau malahan korban yang dicopet. Eit, jangan murka dulu. Sebab yang dicopet bukan smartphone atau uang sungguhan, melainkan uang digital yang diberikan di awal permainan.

Tampilan game PKPKT yang dikembangkan Jeremy (iTunes)
Tampilan game PKPKT yang dikembangkan Jeremy Schoenherr. (iTunes)

Model permainan PKPKT sederhana tapi cukup menantang untuk dimainkan. Kamu hanya perlu mendekatkan smartphone ke teman atau orang lain yang juga menginstall game yang sama. Selanjutnya bakal ada notifikasi yang menginformasikan apakah kamu mau mencuri atau mempertahankan uang digital kamu dari lawan kamu tadi. Jika cukup cepat, kamu boleh mencuri hingga 10 digital dolar dari akun lawan mu, tapi kalau kalah cepat, lawan mu lah yang bakal menyabet 10 digital dolar tadi. Oh ya, modal awal kamu adalah 1000 digital dolar, dan ini harus kamu pertahankan atau ditambah dari hasil mencuri.

PKPKT atau bisa dilafalkan sebagai PickPocket (pencuri dompet) dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi Bluetooh Low Energy (BLE). Dengan teknologi inilah yang akan mendeteksi keberadaan perangkat lain yang juga memasang aplikasi yang sama.

“Ide awalnya adalah sebuah aplikasi untuk menyebarkan rumor, dimana kamu bisa mengirim pesan anonim ke siapapun yang berada didekat mu,” kata Jeremy. Pria ini juga mengatakan bahwa ke depan PKPKT akan diperkaya dengan tambahan fitur, misalnya senjata atau penghargaan untuk mereka yang terbaik.

Saat ini PKPKT baru bisa dipasang di smartphone dengan platform iOS dan bisa diunduh gratis lewat iTunes.

<embed src=’http://www.pcplus.co.id/wp-content/mediaplayer-5.8-viral/player.swf’ height=’450′ width=’500′ allowscriptaccess=’always’ allowfullscreen=’true’ flashvars=”&file=http%3A%2F%2Fpdl.vimeocdn.com%2F88910%2F865%2F213357848.mp4%3Ftoken2%3D1387767316_15963d02f84f8c65fbd211c2f4b465c8&plugins=viral-2d”/>

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.